Kemdiknas: Stop Bilang RSBI Itu Mahal!
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita

2011.998 - 71.ARU
KRONOLOGIS KARYA » KEMDIKNAS: STOP BILANG RSBI ITU MAHAL! ± Berita - Technologi © Arumi10. Posted : 2011-05-11 : 21:30:14 (3347 hari -12:34:40 lalu) HITS : 1582 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra lyrict-lagu-pilihan-lama kumpulan puisi mutiarasukma8
  RESENSI :
JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan
Mutiara Sukma Situs Karya Seni dan SastraKarya inspirasi ini bebas dibagikan
  SELENGKAPNYA :
Kemdiknas: Stop Bilang RSBI Itu Mahal! Arumi10« R

.--    Sumber : Arumi33 JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan Nasional (Kabalitbang Kemdiknas) Mansyur Ramli mengimbau masyarakat untuk berhenti menyimpulkan rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) sebagai sekolah yang mahal.
Semua itu tergantung dari apa yang ditawarkan. Seperti seseorang membeli sesuatu, jika barangnya baik, maka harganya juga akan tinggi.
-- Mansyur Ramli

"Semua itu tergantung dari apa yang ditawarkan. Seperti seseorang membeli sesuatu, jika barangnya baik, maka harganya juga akan tinggi," kata Mansyur, Rabu (11/5/2011) di Jakarta.

Namun pada prinsipnya, lanjut Mansyur, pembiayaan layanan pendidikan harus bisa dijangkau oleh masyarakat. Menurutnya, masyarakat dari golongan mampu bisa masuk RSBI, sementara masyarakat kurang mampu juga bisa memanfaatkan 20 persen kursi yang disediakan.

"Namun, semua harus melalui pendekatan akademis," ujarnya.

Menurut Mansyur, pihak sekolah RSBI juga harus bijak dalam menentukan tarif. Hal itu agar tidak ada lagi penilaian masyarakat tentang RSBI yang mahal.

"Sekolah harus bijak menentukan tarif agar tak ada lagi lelucon jika RSBI itu rintisan sekolah bertarif internasional," kata Mansyur.

Jadi, sambung Mansyur, sekolah harus melihat betul anggaran belanjanya. Jika dana yang ada dapat memenuhi, lanjut dia, maka sekolah tidak perlu memungut biaya dari orangtua murid. Selain itu, jika memang mutu yang ditetapkan lebih tinggi dari anggaran, maka sekolah harus menetapkan biaya sesuai mutu yang ditawarkan.

"Jangan menjadi hura-hura. Kita ingin biaya yang ditetapkan itu sesuai mutu yang ditawarkan," ujarnya.
(By M.Latief | Latief dalam www.edukasi.kompas.com/read/2011/05/11/18110390/Kemdiknas.Stop.Bilang.RSBI.Itu.Mahal


Jawa Timur, 2011-05-11 : 21:30:14
Salam Hormat
Arumi Yahya

Arumi Yahya mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2011-05-01 05:54:38. Arumi Yahya dilahirkan di Madura mempunyai motto Action walau kecil lebih mulia daripada diam seribu bahasa
Berita : 9 Karya
Laporan : 2 Karya
Resensi : 1 Karya
Filsafat : 1 Karya
Opini : 1 Karya
Surat dari Hati : 1 Karya
Puisi : 1 Karya
Total : 16 Karya Tulis
Kastil Cinta Ku, 2020-07-09 | 08:55:34
DAFTAR KARYA TULIS Arumi Yahya
Isi Komentar Kemdiknas: Stop Bilang RSBI Itu Mahal! 998
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Kemdiknas: Stop Bilang RSBI Itu Mahal! 998 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Ilmu pengetahuan dan teknologi harus dilandasi iman dan taqwa serta akhlakul karimah, agar menjadi umat yang terhormat, bahagia dan selamat di dunia dan akhirat.(almarhum H. Abdurahman dalam bidang pendidikan)
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti