Improving Quality Of Life

Visitor 15.901

Hits 352

Online 4

KATALOG KARYA
2015.4433 - 306.DIA
Berita - Kesehatan © 2015-01-13 : 12:53:04 (3388 hari 09:56:47 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » WASPADAI KEPUTIHAN ± Berita - Kesehatan © Dian. Posted : 2015-01-13 : 12:53:04 (3388 hari 09:56:47 lalu) HITS : 727 lyrict-lagu-pilihan-lama () Editor
RESENSI : Banyak kaum wanita menganggap sederhana persoalan keputihan, padahal dapat nerakibat fatal. Dimana, keputihan dapat merupakan gejala awal dari kanker leher rahim. Keputihan atau flour albus merupakan cairan yang berlebihan yang keluar dari mis v yang bersifat fisiologis (normal) maupun patologis (penyakit) yang menyerang seorang wanita terlepas dari usia.
Banyak kaum wanita menganggap sederhana persoalan keputihan, padahal dapat nerakibat fatal. Dimana, keputihan dapat merupakan gejala awal dari kanker leher rahim.
Keputihan atau flour albus merupakan cairan yang berlebihan yang keluar dari mis v yang bersifat fisiologis (normal) maupun patologis (penyakit) yang menyerang seorang wanita terlepas dari usia.
Keputihan fisiologis terjadi pada masa subur, sebelum dan sesudah menstruasi sedangkan keputihan patologis dapat disebabkan karena infeksi pada mis v, atau karena adanya benda asing, atau karena keganasan.
Sebab infeksi dapat diakibatkan oleh bakteri, jamur atau protozoa dengan ditandai warnanya tidak seperti lendir tapi seperti kepala susu, atau hijau kekuning-kuningan, atau bahkan bercampur darah. Menyebabkan rasa gatal, berbau, dan tidak nyaman.
Bila dipandang dari sisi kedokteran maka mis v merupakan tempat berbagai macam kuman. Ada flora yang membantu menjaga keasaman pada pH antara 3,5-5,5, namun pH ini dapat berubah oleh karena penggunaan antiseptik. Perubahan inilah yang menyebabkan tumbuh suburnya kuman-kuman lain yang berbahaya menyebabkan infeksi.
Ketika hubungan suami istri, maka saat itu keadaan menjadi mudah terinfeksi dari kuman yang terbawa dari luar. Nah loh.. makanya harus setia yeeeeeeeeeee.? Apalagi bagi kamu yang belum lulus di KUA. Cekakak..
Keputihan pun dapat disebabkan karena cara yang salah seperti menggunakan anduk bersama-sama, atau cara membersihkan mis v yang salah, atau penggunaan antiseptic yang salah... Oleh karena itu sebaiknya ke dokter kandungan saja biar aman.
Melihat dampak buruknya, maka keputihan harus mendapat perhatian yang baik saat gejala awal jangan sampai masuk sampai rongga rahim sampai indung telur hingga rongga panggul.
Keputihan dapat menyebabkan kemandulan atau kehamilan diluar kandungan,
Yang perlu dilakukan untuk menjaganya yaitu cara membersihkan mis v dari arah depan ke belakang.

Share


, 2015-01-13 : 12:53:04
Salam Hormat
Dian Tandri

Dian Tandri mulai gabung sejak tepatnya Sabtu, 2014-02-15 07:10:14. Dian Tandri mempunyai motto Hanya waktu sebagai alat uji mutu baku
Berita : 7 Karya
Resensi : 1 Karya
Total : 8 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Dian Tandri


Isi Komentar WASPADAI KEPUTIHAN 4433
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya WASPADAI KEPUTIHAN 4433 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Permulaan yang baik adalah langkah mantap mencapai tujuan dan sukses. Menetapkan goal yang baru di awal tahun dengan penuh keyakinan, kepercayaan, dan semangat baru serta menerima segala tantangan di masa mendatang. Segala impianku pasti akan jadi kenyataan tahun ini.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti