Improving Quality Of Life

Visitor 15.017

Hits 1094

Online 5

KATALOG KARYA
2014.4399 - 306.DIA
Berita - Inspirasi © 2014-03-08 : 09:38:21 (3674 hari 09:57:23 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » MENGENALI DUNIA MAYA YANG MAYA ± Berita - Inspirasi © Dian. Posted : 2014-03-08 : 09:38:21 (3674 hari 09:57:23 lalu) HITS : 1612 lyrict-lagu-pilihan-lama Ar-Rachman Anynomous (15515) Editor
RESENSI : Dunia maya yang maya mampu dijadikan sebagai media dalam propaganda sekaligus media pencucian otak melalui permainan imajinasi dan kebebasan expresi rasa. Pelakunya akan tetap merasa aman dan nyaman karena jati dirinya aman dibalik kebebasan.
Dalam era kemajuan ilmu pengetahuan dan tehnologi dewasa ini, mau atau tidak mau kita dihadapkan pada fenomena dunia maya.

Dunia maya adalah dunia yang diciptakan oleh kemajuan tehnologi dalam rangka mengantisipasi keterbatasan jarak, waktu, efektivitas, effisiensi, serta akurasi. Dan dalam perkembangannya, akhirnya dunia maya dapat dikategorikan pada dunia maya yang benar-benar maya dan dunia maya sebagai alat bantu dunia nyata.

Dunia maya yang maya adalah dunia yang diciptakan dengan kebebasan mutlak tanpa batas. Satu-satunya koridor yang membatasi terhadap ketersinggungan perbedaan hanya dilakukan oleh system. Ciri khas dunia maya yang maya adalah adanya kebebasan mutlak tanpa batas pada siapapun selama bisa memanfaatkannya. Kebebasan terhadap isi maupun kebebasan pribadi dan jati diri. Sementara itu dunia maya sebagai alat bantu dunia nyata terikat oleh ketentuan dan peraturan yang diciptakan secara khusus untuk suatu tujuan yang hanya berlaku pada lingkungan sendiri. Oleh karena itu, dunia maya sebagai alat bantu dicirikan oleh adanya peraturan yang sangat keras berupa system security sehingga tidak semua orang mampu melakukan manajemen yang telah ditetapkan oleh system.

Dari sisi contoh dunia maya yang maya adalah dunia maya dimana systemnya diciptakan untuk kebebasan berexpresi / berimajinasi, berimprovisasi tanpa batasan termasuk kebebasan menentukan jati diri. Tentu hal ini berbeda dengan duniaa maya sebagai alat bantu dunia nyata. Pada dunia maya sebagai alat bantu ini system sangat mengikat dimana penggunanya hanya bersifat operator / pelaksana darin system yang diberlakaukan. Seperti perbankan, transaksi online, laporan perusahaan, dll.

Oleh karena itu dengan memahami dan mengenali ciri-ciri dunia maya yang maya dan dunia maya sebagai alat bantu dunia nyata, dapat dijadikan sebagai bagian dalam menyadarkan diri dari pengaruh buruk dunia maya yang maya.

Dunia maya yang maya mampu dijadikan sebagai media dalam propaganda sekaligus media pencucian otak melalui permainan imajinasi dan kebebasan expresi rasa. Pelakunya akan tetap merasa aman dan nyaman karena jati dirinya aman dibalik kebebasan.


Share


, 2014-03-08 : 09:38:21
Salam Hormat
Dian Tandri

Dian Tandri mulai gabung sejak tepatnya Sabtu, 2014-02-15 07:10:14. Dian Tandri mempunyai motto Hanya waktu sebagai alat uji mutu baku
Berita : 7 Karya
Resensi : 1 Karya
Total : 8 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Dian Tandri


Isi Komentar MENGENALI DUNIA MAYA YANG MAYA 4399
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya MENGENALI DUNIA MAYA YANG MAYA 4399 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Jika ingin mengali sumur, galilah sampai menemukan air
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti