JANGAN PERNAH LELAH
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita

2013.4370 - 63.NAT
KRONOLOGIS KARYA » JANGAN PERNAH LELAH ± Filsafat - Keimanan © Nata. Posted : 2013-10-11 : 15:37:36 (2467 hari 03:56:29 lalu) HITS : 1709 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra lyrict-lagu-pilihan-lama Keagungan Tuhan Rita Efendi (5421) Editor
  RESENSI :
Jangan kita pernah lelah untuk ucapkan nama-Nya yang baik (Asmaul Husna) secara terus menerus dan berulang-ulang dengan penuh pengharapan, pujian dan permohonan untuk dikabulkan. Insha Allah kita akan menemukan perasaan bahagia, aman, tenang dan indah.
Mutiara Sukma Situs Karya Seni dan SastraKarya inspirasi ini bebas dibagikan
  SELENGKAPNYA :
JANGAN PERNAH LELAH Nata .--    Ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku. (QS. Al-Baqarah [2]: 152)...

Iklhlas adalah sesuatu yang dicintai ALLAH, tetapi tidak ada perbuatan yang dapat menjadikan hati lebih lapang dan berdampak pada pahala yang lebih besar melebihi perbuatan dzikir kepada ALLAH.


Berdzikir kepada ALLAH merupakan surganya dunia. Alangkah naifnya kita yang lalai untuk tidak memasuki surga dunia itu, karena itu artinya kita kelak tidak akan masuk ke dalam surga akhirat.
Mengapa bibir kita keluh kalau diajak berdzikir dan lisan kita jarang menyebut asma-Nya padahal kita tahu bahwa dzikir dapat menyelamatkan jiwa kita dari berbagai musibah, beban dan bahaya yang mengancamnya.
Padahal kita juga tahu bahwa dzikir juga dapat dijadikan jalan yang mudah dan ringkas untuk memperoleh kebahagiaan dan kemenangan.

Mengapa Lisan ini teramat mudah bila diajak bicara tentang kemaksiatan, mengapa bibir ini seakan tak pernah kering bila diajak berbicera tentang ghibah, Tapi mengapa bibir dan lisan kita seakan kering kerontang bila diajak berdzikir. Bagaimana mungkin ALLAH dapat menghilangkan awan ketakutan, kegelisahan, kegundahan dan kesedihan bila kita lalai menyebut nama-Nya Bagaimana mungkin kita mampu mengusir berbagai bencana, musibah dan putus asa yang memuncak, bila saja jiwa kita tak pernah dibasahi oleh dzikir.

Jadi tidak heran jika kita yang berdzikir itu merasa tenang, karena memang itulah manfaat asal dari berdzikir. Namun yang lebih mengherankan lagi adalah bagaimana kita yang lupa berdzikir kepada ALLAH dapat hidup?


(Berhala-berhala itu) benda mati tidak hidup, dan berhala-berhala tidak mengetahui bilakah penyembah-penyembahnya akan dibangkitkan. (QS. An-Nahl [16]: 21)

Bagaimana jiwa kita akan lapang, hati akan merasa tenang, diri pun akan merasa bahagia dan hati nurani pun akan merasa nyaman, bila lahir dan bathin kita jarang tersentuh air wudhu dan lisan serta hati jauh dari kumandang nama-Nya yg suci. Bagaimana mungkin kita mampu bertawakal kepada Allah dan tetap husnuzhon (persangkaan yang baik) kepada-Nya. Bila dzikir tidak menjafi bagian dari perjalanan hidup kita dan kita teramat takut akan dunia sehingga lupa bahwa ALLAH adalah Dzat yang Maha Dekat untuk dimintai pertolongan dan percaya kepada-Nya dan menganggap-Nya sebagai tempat kembali.

Kita yang mengadu karena tidak bisa tidur.Kita yang menangis karena rasa sakit yang tak terkira.Kita yang terkejut karena melihat kejadian yang mencengangkan sehingga menimbulkan kegelisahan (karena takut akan menimpa diri kita). Mari kita basuh lahir dan bathin kita dengan air wudhu dan diantara desah nafas kita cobalah walaupun dengan lirih untuk kumandangkan nama-Nya yang suci., agungkan Dzat yang Maha Tinggi lagi Maha Luhur.

Karena itu Allah memberikan kepada mereka pahala di dunia dan pahala yang baik di akhirat. (QS. Ali-’Imran [3]: 148)

Dia juga Dzat yang Maha Mendengar jika dipanggil, Maha Memberi jika dimintai sesuatu. Karena itu rendahkanlah diri kita di hadapan-Nya, tundukkan wajah kita dan khusyuklah dalam berdo’a kepada-Nya.
Jangan kita pernah lelah untuk ucapkan nama-Nya yang baik (Asmaul Husna) secara terus menerus dan berulang-ulang dengan penuh pengharapan, pujian dan permohonan untuk dikabulkan. Insha Allah kita akan menemukan perasaan bahagia, aman, tenang dan indah.

Sumatra, 2013-10-11 : 15:37:36
Salam Hormat
Nata Heriadi

Nata Heriadi mulai gabung sejak tepatnya Rabu, 2012-03-28 07:41:31. Nata Heriadi mempunyai motto
Filsafat : 31 Karya
Surat dari Hati : 1 Karya
Opini : 1 Karya
Resensi : 1 Karya
Total : 34 Karya Tulis
Kastil Cinta Ku, 2020-07-13 | 19:34:05
DAFTAR KARYA TULIS Nata Heriadi
Isi Komentar JANGAN PERNAH LELAH 4370
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya JANGAN PERNAH LELAH 4370 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Apa yang saya kerjakan adalah mempersiapkan diri saya sampai saya tahu, saya bisa mengerjakan apa yang harus saya kerjakan.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti