ASAL-USUL ISTILAH "MERPATI TAK PERNAH INGKAR JANJI"
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita

2013.4257 - 246.UNI
KRONOLOGIS KARYA » ASAL-USUL ISTILAH "MERPATI TAK PERNAH INGKAR JANJI" ± Berita - Asal Usul © uni. Posted : 2013-01-22 : 22:56:50 (2835 hari -15:15:39 lalu) HITS : 8563 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra lyrict-lagu-pilihan-lama () Editor
  RESENSI :
Merpati Tak Pernah Ingkar Janji, serangkaian kata indah, dan sebenarnya kata indah ini bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mencoba meniru gaya merpati dan mengambil nilai positifnya. Dari seekor merpati kita belajar tentang kesetiaan sampai mati. Belajar saling memberi, mengasihi sesama tanpa rasa dengki
Mutiara Sukma Situs Karya Seni dan SastraKarya inspirasi ini bebas dibagikan
  SELENGKAPNYA :
ASAL-USUL ISTILAH "MERPATI TAK PERNAH INGKAR JANJI" uni .--    Merpati Tak Pernah Ingkar Janji, suatu istilah yang dikutip dari sebuah novel karya Mira W. Novel ini, kemudian diangkat dalam sebuah film Indonesia dengan judul yang sama di tahun 1986. Demikian juga soundtracknya menggunakan judul yang sama dan dinyanyikan oleh Paramitha Rusady.

Merpati Tak Pernah Ingkar Janji, serangkaian kata indah, dan sebenarnya kata indah ini bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mencoba meniru gaya merpati dan mengambil nilai positifnya. Dari seekor merpati kita belajar tentang kesetiaan sampai mati. Belajar saling memberi, mengasihi sesama tanpa rasa dengki.

Lantas hal apa yang menjadi dasar hingga muncul istilah "Merpati Tak Pernah Ingkar Janji" yang sangat kondang ini? Inilah alasannya :

1. Merpati tak pernah mendua hati
Pasangan seekor merpati, cukup satu seumur hidupnya. Hal ini karena merpati tak pernah suka berganti-ganti pasangan.

2. Merpati selalu tahu kemana ia harus pulang (tak pernah lupa dan tersasar)
Betapapun merpati terbang jauh, ia tidak pernah tersesat untuk pulang. Tak pernah ada merpati yang pulang ke kandang lain. Hal yang dapat dipetik adalah kita sebagai manusia harus selalu ingat, kemana kita harus pulang (sangkan paraning dumadi). Kita pulang kepada Sang Pencipta, siapkan bekal untuk pulang dan jangan pernah kita lupa jalan agar tak tersesat nantinya.

3. Merpati sangat romantis
Keromantisan sepasang merpati terlihat ketika sang jantan bertalu-talu memberikan pujian, sang betina pun diam tertunduk malu. Tak pernah kita melihat pasangan merpati yang saling mencaci atau berkelahi.

4. Merpati tahu bagaimana pentingnya bekerja sama
Pasangan merpati selalu bekerja sama, silih berganti membawa ranting untuk membuat sarang bagi anak-anak mereka. Begitu juga saat mengerami, jika sang betina mengerami maka sang jantan berjaga di luar kandang. Sebaliknya jika sang betina kelelahan, sang jantan gantian mengerami. Tak pernah ada pasangan merpati yang saling melempar pekerjaan.

5. Merpati tidak mempunyai empedu
Empedu itu rasanya pahit. Dengan tidak adanya empedu di tubuh merpati, berarti juga ia tak pernah menyimpan kepahitan. Oleh karena itulah merpati tak pernah menyimpan dendam.

Jika seekor merpati bisa melakukan hal-hal di atas, mengapa kita manusia tidak bisa? Di balik keindahan merpati, banyak pelajaran cinta yang dapat kita ambil darinya. Merpati tak akan pernah ingkar janji, kini dan nanti. Semoga artikel ini dapat memberi manfaat. Terimakasih.Smile

@ salamKiss_maj_22.01.2013 @

Sumber referensi :
- http://id.wikipedia.org/
- http://istanacintapangeran.blogspot.com/2012/04/belajar-dari-burung-merpati.html

Jawa Tengah, 2013-01-22 : 22:56:50
Salam Hormat
Metamorfosis Anggrek Jingga

Metamorfosis Anggrek Jingga mulai gabung sejak tepatnya Kamis, 2012-03-29 19:12:53. Metamorfosis Anggrek Jingga mempunyai motto
Filsafat : 10 Karya
Puisi : 42 Karya
Berita : 18 Karya
Total : 70 Karya Tulis
Kastil Cinta Ku, 2020-10-27 | 07:41:11
DAFTAR KARYA TULIS Metamorfosis Anggrek Jingga
Isi Komentar ASAL-USUL ISTILAH "MERPATI TAK PERNAH INGKAR JANJI" 4257
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya ASAL-USUL ISTILAH "MERPATI TAK PERNAH INGKAR JANJI" 4257 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Orang sukses terus bekerja sebelum orang lain berhenti
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti