Warning: Use of undefined constant jam - assumed 'jam' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/mutiaras/public_html/isi_berita_b.php on line 683

Warning: Use of undefined constant tanggal - assumed 'tanggal' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/mutiaras/public_html/isi_berita_b.php on line 684

Warning: Use of undefined constant tanggal - assumed 'tanggal' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/mutiaras/public_html/isi_berita_b.php on line 685

Warning: Use of undefined constant jam - assumed 'jam' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/mutiaras/public_html/isi_berita_b.php on line 686
KENANGAN ITU
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita

2012.4082 - 215.DED
KRONOLOGIS KARYA » KENANGAN ITU ± Cerita Pendek - Alam © Dedenjaya. Posted : 2012-08-25 : 03:27:06 (3013 hari 13:25:31 lalu) HITS : 1493 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra lyrict-lagu-pilihan-lama () Editor
  RESENSI :
PERUBAHAN DUNIA - Aku tidak tahu apakah kenangan itu bisa terlupakan dalam hidupku. Namun setiap aku mengingat kenangan itu, membuat diriku menangis dan menangis sejadi-jadinya. Lima tahun yang lalu, aku yang dikenal sebagai wanita yang cantik, alim dan tahu akan sopan-santun.
Mutiara Sukma Situs Karya Seni dan SastraKarya inspirasi ini bebas dibagikan
  SELENGKAPNYA :
KENANGAN ITU Dedenjaya .--    Sumber : http://perubahandunia2.blogspot.com/ Kenangan itu terus menghantuiku, setiap ku tertidur ku terus teringat akan kenangan itu.
Suatu kenangan yang membuatku menyesal seumur hidupku.
Aku tidak tahu apakah kenangan itu bisa terlupakan dalam hidupku.
Namun setiap aku mengingat kenangan itu, membuat diriku menangis dan menangis sejadi-jadinya.
Lima tahun yang lalu, aku yang dikenal sebagai wanita yang cantik, alim dan tahu akan sopan-santun.
Aku terjerembab dalam kesombongan batinku. Ku kenal seorang yang berbeda kepribadian denganku.
Namanya James, dia termasuk lelaki yang digandrungi oleh teman-teman kuliahku.
Dia tampan dan pintar merayu serta dia seorang yang suka berpesta pora dalam mengikuti acara-acara yang ada di diskotik.
Aku melihatnya bagaikan aku melihat iblis yang siap masuk neraka.
Diriku selalu menghujatnya dengan hujatan yang sangat menyakitkan.
Namun dia hanya terdiam dan tersenyum getir mendengar hujatanku. Saat kupandang wajahnya, rasanya hatiku pingin muntah dan muntah secara berulang ulang.
Lalu aku memalingkan muka bila wajahnya menatap wajahku.
Selalu kuucapkan padanya
“Hai, calon neraka menjauh dariku!”.
Namun jawaban dia hanya tersenyum. Dan dia hanya berucap “terima kasih De”. Suatu ucapan yang sangat enak di telingaku. Namun hatiku sudah terlampau membenci peringainya. Sehingga apapun yang keluar dari mulutnya bagaikan sebuah ular berbisa yang siap menerkam mangsanya dengan manisnya madu yang ada di sekitar bisanya.
Dua tahun kemudian aku terpisah dengan dirinya. Dan saat bertemu kembali dengan dirinya, dia terasa berbeda dari sebelumnya.
Wajahnya nampak alim dan dia menjadi sangat bersahaja. Aku melihat wajahnya bagaikan melihat perubahan yang sangat drastis antara dua makhluk yang berbeda, antara makhluk iblis yang berubah menjadi malaikat.
Dia menyapaku dengan ucapan yang sangat lembut sekali.
Akupun menjawabnya dengan rasa senang yang luar biasa. Lama kelamaan aku menjadi tertarik padanya, mulai dalam hatiku tumbuh rasa penasaran apa yang sebenarnya telah terjadi pada dirinya. Setelah lama ku selidiki ternyata perubahannya dikarenakan dia selama dua tahun terpisah mempelajari diriku.
Dia sangat mencintaiku, sehingga dia akan berusaha berubah untuk dicintai oleh diriku.
Dia mulai belajar agama yang sebelumnya tak dikenalnya. Lalu sedikit demi sedikit dia mulai tahu, apa-apa yang sangat kusukai pada seseorang. Dia terus belajar segala ilmu agama yang kukuasai dan kusenangi yang akhirnya aku bertemu kembali dengannya. setelah lama aku mengenalnya, dia sering mengucapkan hadist-hadist dihadapanku. Kata-katanya semakin penuh ayat-ayat bila bertemu dengan diriku.
Aku semakin terpikat padanya. Aku merasa tersanjung, dia mau berubah karena begitu besar cintanya padaku. Karena kekagumanku pada diriku, aku menerima cintanya.
Aku merasakan betapa berjasanya diriku yang telah merubah seseorang yang sebelumnya bersifat iblis menjadi bersifat malaikat.
Lalu pernah kutanyakan padanya
“ Ka, apa yang merubah dirimu menjadi begitu baik?”,
dia menjawab
“ rasa cintaku padamu telah mengubah diriku menjadi seperti ini, aku mau melakukan apapun untuk mendapatkan cintamu padaku”.
Suatu jawaban yang membuatku mati dalam kebahagiaan yang luar biasa. Karena diriku begitu berjasanya sehingga bisa merubah seseorang menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Dua tahun kemudian dia melamarku dan aku dengan senangnya menerima lamarannya.
Aku menikah dengan dirinya dengan kekaguman pada diriku sendiri yang telah berhasil merubah seseorang karena begitu besar cintanya kepadaku.
Satu tahun kemudian, saat ini, setelah pernikahan itu berjalan.
Sifatnya mulai berubah kembali pada sifatnya 5 tahun yang lalu.
Dia mulai sering menempelengku, dia memakiku dengan makian “wanita jalang”.
Aku mulai tersadar ternyata kenangan 5 tahun yang lalu itu aku terima saat ini bahkan lebih dekat lagi.
Aku sengsara dalam kesombongan diriku yang telah mengagumi diriku sendiri dalam mengubah seseorang menjadi bagaikan malaikat.
Baru kusadari bahwa seseorang berubah karena ingin mendapatkan sesuatu yang fana, maka setelah ia mendapatkan yang fananya itu dia akan kembali pada kehidupannya semula.
Karena dia telah merasa puas terhadap apa yang ingin dicapainya. Berbeda bila seseorang mencari dan merindukan sesuatu yang abadi maka dia akan terus tetap setia pada perubahan itu.
Aku adalah seorang yang fana, maka setelah dia mendapatkan diriku yang fana ini, maka dia akan kembali pada keadaannya semula.
Seharusnya aku menerima calon pendamping yang mempunyai keyakinan pada sesuatu yang abadi bukan berubah karena diriku. Karena bila dia berubah tuk mencari kebenaran maka dia akan berubah selamanya, baik mendapatkan diriku ataupun tidak.


-Gantira- Jakarta


Diposkan oleh Saira di 07:09
Minggu, 06 Mei 2007

Jawa Barat, 2012-08-25 : 03:27:06
Salam Hormat
Eden Jay

Eden Jay mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2012-02-05 20:04:15. Eden Jay mempunyai motto
Resensi : 12 Karya
Filsafat : 3 Karya
Cerita Pendek : 3 Karya
Puisi : 4 Karya
Total : 22 Karya Tulis
Kastil Cinta Ku, 2020-11-24 | 16:52:37
DAFTAR KARYA TULIS Eden Jay
Isi Komentar KENANGAN ITU 4082
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya KENANGAN ITU 4082 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Cara yang terbaik untuk meramal masa depan adalah menciptakan masa depan
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti