Improving Quality Of Life

Visitor 14.948

Hits 89

Online 7

KATALOG KARYA
2012.4028 - 18.EVI
Berita - Public © 2012-08-16 : 05:12:08 (4243 hari -03:35:52 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » KONSER KEMERDEKAAN ± Berita - Public © Evi. Posted : 2012-08-16 : 05:12:08 (4243 hari -03:35:52 lalu) HITS : 1773 lyrict-lagu-pilihan-lama () kumpulan puisi mutiarasukma0
RESENSI : "Variasi Sepasang Mata Bola, saya dan Addie MS main pertama kali sepuluh tahun lalu. Untuk orkes, acara ini satu-satunya yang terbersar dan memiliki kualitas tebaik piano dan orkes. Panjangnya 25 menit nonstop"
Pergelaran musik akbar bertajuk Konser Kemerdekaan Republik Indonesia 2012 akan dihelat di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada 1 dan 2 September 2012.

Perhelatan tersebut untuk menyambut 67 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Konser ini didukung oleh Purwacaraka sebagai Direktur Musik, Alex Komang sebagai Narator, Yudi A Tajudin, Clink Sugiarto sebagai Direktur Teknis, Hartati sebagai koreografer sebagai sutradara.

Sejumlah penyanyi dan musisi kondang ikut mendukung acara ini seperti Addie MS, Tommy Prabowo, Ananda Sukarlan, Aning Katamsi, Nyak Ina Raseuki, Vina Panduwinata, Eric Awuy, Sara Djojohadikusumo, Kikan Namara, RAN, INDivo, Lana Nitibaskara, Ketty Munaf, PSM & Alumni ITB, Purwacaraka Big Band, dan Nusantara Symphony Orchestra.

Acara yang digagas oleh Dedi Panigoro ini dinilai akan penuh dengan nilai-nilai patriotisme yang dibalut dengan kreativitas yang dinamis dan berkelas.

Konser ini dibagi dalam dua babak, pada babak pertama Konser Kemerdekaan Republik Indonesia akan menyajikan sebuah kolaborasi antara Ananda Sukarlan dengan Addie MS yang memainkan satu komposisi berjudul Warsaw Concerto karya Richard Addinsell yang kemudian dilanjutkan dengan orkes variasi Sepasang Bola Mata karya almarhum Yazeed Jamin.

"Variasi Sepasang Mata Bola, saya dan Addie MS main pertama kali sepuluh tahun lalu. Untuk orkes, acara ini satu-satunya yang terbersar dan memiliki kualitas tebaik piano dan orkes. Panjangnya 25 menit nonstop," kata Ananda Sukarlan saat dijumpai seusai jumpa pers Konser Kemerdekaan Republik Indonesia 2012 di Bentara Budaya, Jakarta, Rabu (15/8).

Setelah babak pertama diisi dengan suguhan nomor piano komposisi orkestra, maka pada babak kedua Purwacaraka beserta musisi dan penyanyi lain akan ambil bagian untuk meramaikan gelaran ini.

"Bagian yang agak ngepop kita mainkan di babak kedua yang durasinya sekitar 75-90 menit," kata Purwacaraka.

Lagu seperti Berkibarlah Benderaku yang akan dibawakan RAN atau Cinta Indonesia dan Melati Suci yang akan dinyanyikan Vina Panduwinata bakal dikemas dengan nuansa yang lebih segar tanpa menghilangkan karakter asli pada penyanyinya.

"Kami ingin suguhkan sesuatu yang menarik untuk didengar dan dilihat juga. Jadi suguhan kemerdekaan yang biasanya tipikal, stereotype dijadikan sebagai hiburan yang berbeda," jelas Purwacaraka.

Selain menyuguhkan hiburan lewat lantunan musik, gelaran ini juga menyajikan narasi-narasi pendukung lewat seorang narator yang ditunjuk oleh Yudi Tajudin selaku sutradara, yaitu Alex Komang.

"Narator ini yang akan menghadirkan pemikiran-pemikiran pemimpin bangsa kita seperti kedaulatan dan kebhinnekaan yang nantinya akan berpantulan dengan musik," papar Yudi.

Konser ini terbuka untuk umum, dan khusus pada 1 September 2012 dimana akan diadakan gladi resik terbuka pada pukul 19.00 WIB, harga tiket dijual dengan harga Rp100 ribu.

Sedangkan untuk acara yang sebenarnya 2 September 2012 pada pukul 19.00 WIB, harga tiket dipatok beragam mulai dari Rp250 ribu hingga satu juta rupiah. Untuk pemesanan tiket, bisa melalui situs resmi rajakarcis.com.

Share


Jl. Prof. Dr. Soepomo, 2012-08-16 : 05:12:08
Salam Hormat
Evy

Evy mulai gabung sejak tepatnya Senin, 2010-12-20 10:11:41. Evy dilahirkan di Jakarta mempunyai motto Semua kembali pada Hati
Opini : 1 Karya
Puisi : 12 Karya
Berita : 8 Karya
Surat dari Hati : 4 Karya
Filsafat : 1 Karya
Surat Cinta : 1 Karya
Total : 27 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Evy


Isi Komentar KONSER KEMERDEKAAN 4028
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya KONSER KEMERDEKAAN 4028 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Kehidupan ini tidak seindah yang kamu bayangkan, tetapi tidak juga seburuk yang kamu pikirkan
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti