Improving Quality Of Life

Visitor 14.986

Hits 636

Online 5

KATALOG KARYA
2012.3902 - 134.FAD
Berita - Gossip © 2012-07-21 : 22:54:45 (4269 hari -10:30:28 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » OKNUM SUSTER DI RSUD KH. HAIYUNG KEP. SELAYAR DIDUGA LAKUKAN MAL PRAKTEK ± Berita - Gossip © fadly. Posted : 2012-07-21 : 22:54:45 (4269 hari -10:30:28 lalu) HITS : 3116 lyrict-lagu-pilihan-lama () kumpulan puisi mutiarasukma0
RESENSI : Dugaan mal praktek ini terkuak dari penanganan luka sabetan pisau cutter yang menimpa korban berinisial SA. Korban mengaku, ditangani oleh salah seorang oknum suster yang menjahit bagian luka, berikut urat nadi korban.
Fadly Syarif - Mutiara Sukma Selayar.-- Dugaan kasus mal praktek ternyata, tak hanya banyak terjadi di kota-kota besar di Indonesia. mal Praktek Akan tetapi, kasus seperti ini juga mulai merambah rumah sakit di sejumlah daerah kabupaten/kota di Sulawesi-Selatan.
Kali ini dugaan kasus mal praktek terjadi di ruang instalasi gawat darurat Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar. Tak seperti biasanya, pelaku mal praktek di daerah ini malah dilakukan oleh oknum suster, dan bukan seorang dr seperti yang santer terjadi selama ini.
Ironisnya, karena oknum suster bersangkutan kuat dugaan masih sementara menjalani ko’as di rumah sakit, sambil menantikan penuntasan studynya di bangku akademi perawat.
Dugaan mal praktek ini terkuak dari penanganan luka sabetan pisau cutter yang menimpa korban
berinisial SA. Korban mengaku, ditangani oleh salah seorang oknum suster yang menjahit bagian luka, berikut urat nadi korban.
Kesalahan penanganan oleh sang oknum suster, terungkap dari pemeriksaan yang dilakukan oleh dr ahli penyakit dalam, dr. Muh. Rum, pada hari Jum’at, (20/7) kemarin. Bobroknya lagi, karena pada saat korban datang ke rumah sakit, tak seorang pun petugas medis yang berada di meja perawat, baik itu dr, maupun suster. Para perawat baru bermunculan, setelah korban mencari sampai ke kamar perawat yang berada di ruang tengah unit instalasi gawat darurat. Meski, kondisi seperti ini sudah menjadi rahasia umum di kalangan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar yang membutuhkan penanganan medis bersifat segera.
Terkait permasalahan dugaan Mal Praktek ini, Ikatan Dokter Indonesia (IDI, red) wilayah Provinsi Sulawesi-Selatan, harus turun ke rumah sakit umum daerah KH. Haiyung, Benteng, Kepulauan Selayar, dan melakukan investigasi untuk tidak terulangnya kembali kasus serupa. (tim)

Share


Sulawesi-Selatan, 2012-07-21 : 22:54:45
Salam Hormat
Fadly Sang Jurnalis

Fadly Sang Jurnalis mulai gabung sejak tepatnya Senin, 2011-10-03 12:12:28. Fadly Sang Jurnalis dilahirkan di Bulukumba mempunyai motto MERAH PUTIH JIWA RAGA KU
Berita : 85 Karya
Puisi : 8 Karya
Laporan : 2 Karya
Cerita Bersambung : 4 Karya
Total : 99 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Fadly Sang Jurnalis


Isi Komentar Oknum Suster di RSUD KH. Haiyung Kep. Selayar Diduga Lakukan Mal Praktek 3902
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Oknum Suster di RSUD KH. Haiyung Kep. Selayar Diduga Lakukan Mal Praktek 3902 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Setiap kegagalan membawa satu benih kesuksesan.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti