Improving Quality Of Life

Visitor 15.979

Hits 818

Online 5

KATALOG KARYA
2012.3602 - 63.NAT
Filsafat - Inspirasi © 2012-04-03 : 08:38:06 (4405 hari 08:46:46 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » TOLOK UKUR SUKSES ± Filsafat - Inspirasi © Nata. Posted : 2012-04-03 : 08:38:06 (4405 hari 08:46:46 lalu) HITS : 1647 lyrict-lagu-pilihan-lama () kumpulan puisi mutiarasukma20
RESENSI : Tolok ukur adalah satu patokan atau standard. Patokan / Standard harus yang akurat tak berubah oleh ruang dan waktu. Maka, bila tolok ukurmu berubah oleh ruang dan waktu, kau belumlah SUKSES.
Ya Rabb kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka.QS.2: 201-Our Lord, grant us good in this world and good in the Hereafter and save us from the torment of hell. (Surah Al Baqarah : 201)

Meski beragam definisi tentang arti sukses, namun secara umum mungkin kita sepakat memaknai sukses dengan “Success is getting what you want” sukses itu adalah engkau berhasil meraih apa yang engkau inginkan. Begitulah kira-kira deskripsi tentang sukses secara umum. Bicara tentang ukuran kesuksesan, umumnya kita hanya memandang seputar urusan dunia. Jika pangkatnya naik, jika karirnya meningkat, jika gajinya bertambah kekayaannya melimpah, jika terpilih menjadi pimpinan, pengikutnya banyak dan semisalnya. Itulah tolok ukur kesuksesan menurutkebanyakan kita. Itulah kesuksesan yg diukur dari sudut pandang materi.

Tidak dapat dipungkiri bahwa materi memang sangat melengkapi kesuksesan seseorang. Akan tetapi, sejatinya materi hanyalah bagian kecil dari kesuksesan atau pelengkap kesuksesan bukan satu-satunya kesuksesan, itupun jika materi dikelola dengan petunjuk agama. Jika tidak, justru kebangkrutan yang akan didapat dan bukan kesuksesan. Islam tidak mengajarkan dikotomi antara materi dengan immateri, tidak pula ada pemisahan antara urusan dunia dan akhirat. Islam mendesain prinsip keseimbangan antara sukses materi dan immateri serta antara sukses dunia dan sukses akhirat. Prinsip balance antara dunia dan akhirat tercermin dari Firman-Nya dalam ayat pembuka diatas.

Menelaah firman-Nya tsb tersirat harapan bahwa seorang muslim adalah seseorang yang memiliki wawasan masa depan yang jauh ke depan, masa depan yang yang menembus batas, yakni masa depan yang meliput dunia dan akhirat sekaligus. Sukses dalam perspektif islam adalah kita yang taat kepada Allah dengan ketundukkan melaksanakan perintah-Nya dan manjauhi larangan-Nya. Dengan mentaati perintah dan menjauhi larangan Allah, diri kita akan terangkat ke jenjang taqwa yang merupakan setinggi-tinggi derajat di hadapan Allah. "Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa di antara kamu.Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal (QS. Al hujarat [49]:13)

Disisa umur yg dianugerahkan-Nya, jangan kita lalai menjadi manusia yg sukses dengan mendisain ketaatan berlandaskan tuntunan Al-qur'an dan sunnah. Berharap hanya kepada-Nya akan keselamatan dunia dan akhirat, itulah sukses sesungguhnya dan yakinlah bukanlah kesuksesan itu ditandai dengan tolok ukur materi duniawi. “….Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke surga maka sungguh ia telah benar-benar sukses. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan. (QS. Ali Imran [3]: 185) . InsyaAllah terbuka jalan meraih keridhaan-Nya.

Sahabat Cinta berbagi Ilmu

Share


Sumatra, 2012-04-03 : 08:38:06
Salam Hormat
Nata Heriadi

Nata Heriadi mulai gabung sejak tepatnya Rabu, 2012-03-28 07:41:31. Nata Heriadi mempunyai motto
Filsafat : 31 Karya
Surat dari Hati : 1 Karya
Opini : 1 Karya
Resensi : 1 Karya
Total : 34 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Nata Heriadi


Isi Komentar TOLOK UKUR SUKSES 3602
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya TOLOK UKUR SUKSES 3602 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Dalam Kehidupan manusia, tidak hanya ada rasa kepahitan, tidak ada kesakitan yang selama-lamanya; tidak ada lubang yang tidak bisa dilangkahi, tidak ada kesulitan yang tidak bisa dilewati
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti