Improving Quality Of Life

Visitor 16.430

Hits 126

Online 1

KATALOG KARYA
2011.2861 - 134.FAD
Berita - Kepemerintahan © 2011-11-08 : 20:27:52 (4565 hari -09:56:32 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » EVENT TAKABONERATE ISLAND EXPEDITION III  ± Berita - Kepemerintahan © fadly. Posted : 2011-11-08 : 20:27:52 (4565 hari -09:56:32 lalu) HITS : 2648 lyrict-lagu-pilihan-lama Fatwa Pujangga Dewi Yull (308580) kumpulan puisi mutiarasukma22
RESENSI : Diharapkan Gaet Invesment Asing
Jadwal penyelenggaraan event Takabonerate Island Expedition III kian terasa dekat seiring dengan semakin mantapnya persiapan panitia lokal di tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. H. Syahrir Wahab, MM dalam siaran persnya menitipkan harapan, “kiranya, event lomba mancing internasional (internasional fishing tournament) ini akan dapat sejalan dengan Visi Balai Taman Nasional Takabonerate dalam rangka mewujudkan konservasi sumber daya alam di sekitar kawasan Taman Laut Nasional Takabonerate, terutama untuk mendukung terciptanya kesejahteraan masyarakat pesisir”.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi refleksi nyata atas Misi Balai Taman Nasional Takabonerate dalam upaya memantapkan pengelolaan konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya, termasuk untuk memantapkan perlindungan kawasan konservasi perairan dan penegakan hukum,” ujar, Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar dua periode ini.

Syahrir menandaskan, kedua pilar tersebut sangatlah penting artinya terutama dalam upaya mengembangkan secara optimal pemanfaatan SDAME berdasarkan prinsip kelestarian, plus, guna mengembangkan jaringan kelembagaan dan kemitraan dalam rangka pengelolaan, perlindungan dan pemanfaatan SDAME, sebagaimana tertuang pada point 3 dan 4 Misi Balai Taman Nasional Takabonerate.

Pihaknya memberikan apresiasi positif terhadap penyelenggaraan kegiatan Takabonerate Island Expedition III  dengan seuntai harapan, event ini akanmampu menambah jumlah investor asing dari luar, setelah sebelumnya investor asal Thailand dan Singapura resmi menyampaikan niat mereka untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dengan demikian, penetapan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai pusat budidaya ikan karang nasional bukan lagi sekedar impian. Kendati hal ini diakuinya, tak terlepas dari dukungan dan peran serta masyarakat terhadap keberlangsungan program pemerintah yang dimaksudkan untuk meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat pesisir, harapnya.

Syahrir mengakui, pemikiran ini sangat banyak melatar belakangi kesuksesan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam penunjukannya sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan bertaraf Internasional lainnya.

Sepertihalnya pada kegiatan Bahuluang Fishing Tournament yang dilaksanakan selama dua hari, terhitung sejak (28-29/5) 2011 lalu, dengan memperebutkan Piala Jusuf Manggabarani dan Total hadiah uang senilai Rp. 30 Juta, kunci Syahrir Wahab.

Share


Sulawesi-Selatan, 2011-11-08 : 20:27:52
Salam Hormat
Fadly Sang Jurnalis

Fadly Sang Jurnalis mulai gabung sejak tepatnya Senin, 2011-10-03 12:12:28. Fadly Sang Jurnalis dilahirkan di Bulukumba mempunyai motto MERAH PUTIH JIWA RAGA KU
Berita : 85 Karya
Puisi : 8 Karya
Laporan : 2 Karya
Cerita Bersambung : 4 Karya
Total : 99 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Fadly Sang Jurnalis


Isi Komentar Event Takabonerate Island Expedition III 2861
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Event Takabonerate Island Expedition III 2861 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Kita terganggu, bukan karena hal-hal yang terjadi melainkan oleh pendapat pribadi kita sendiri terhadap hal-hal yang terjadi tersebut.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti