Dirgahayu Kepulauan Selayar ke 406 Diharapkan Dapat Lebih Bermakna
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita

2011.2860 - 134.FAD
KRONOLOGIS KARYA » DIRGAHAYU KEPULAUAN SELAYAR KE 406 DIHARAPKAN DAPAT LEBIH BERMAKNA ± Berita - Kepemerintahan © fadly. Posted : 2011-11-08 : 18:18:57 (3162 hari 01:32:28 lalu) HITS : 3546 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra lyrict-lagu-pilihan-lama Fatwa Pujangga Dewi Yull (308554) kumpulan puisi mutiarasukma27
  RESENSI :
peringatan hari jadi tahun ini dapat lebih bermakna dengan semakin tumbuh dan menggeloranya semangat Ber Selayar, untuk menopang terwujudnya Selayar yang Mapan Mandiri.
Mutiara Sukma Situs Karya Seni dan SastraKarya inspirasi ini bebas dibagikan
  SELENGKAPNYA :
Dirgahayu Kepulauan Selayar ke 406 Diharapkan Dapat Lebih Bermakna fadly« Logo Hari Jadi Kepulauan Selayar ke 406. Fotografer Fadly Syarif

.--    Menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Selayar ke 406 yang dijadwalkan akan berlangsung pada, (29/11) mendatang, anggota DPRD Provinsi Sulawesi-Selatan H. Ince Langke. IA, MM.Pub menyampaikan Ucapan Selamat & Sukses kepada pemerintah, dan segenap masyarakat Kepulauan Selayar.

Dia berharap, peringatan hari jadi tahun ini dapat lebih bermakna dengan semakin tumbuh dan menggeloranya semangat Ber Selayar, untuk menopang terwujudnya Selayar yang Mapan Mandiri.

Karena satu hal yang pasti, bahwa penetapan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Selayar diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangkitkan semangat, motivasi, kebersamaan, kekompakan, persatuan, kesatuan dan rasa kekeluargaan dalam bingkai kesadaran Berselayar.

Dikatakannya, penetapan tanggal, bulan, dan tahun Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan sebuah momentum hari bersejarah yang disepakati melalui perhelatan akbar, bernuansa pertemuan daerah, dengan hadirnya para tokoh, sesepuh, cendekiawan, pemuda, dan perwakilan organisasi wanita, baik bagi mereka yang berdiam di Selayar maupun yang berdomisili di daerah lain di seluruh pelosok negeri Indonesia.

Momentum ini, merupakan dua rangkaian peristiwa bersejarah yang sangat memberi arti penting bagi eksistensi keberadaan Kabupaten Kepulauan Selayar. Pasalnya, tahun 1605 adalah tahun pertama berlangsungnya kegiatan pengislaman manusia Selayar, bernama  “I Puso”, bertempat di Gantarang Lalang Bata.

Sehingga, peserta pertemuan daerah dan sejumlah ilmuan sejarah ketika itu, bersepakat bahwa peristiwa tersebut memiliki nilai urgensi yang cukup tinggi. Dimana, kegiatan pengislaman dianggap merupakan saat pertama mulai lahirnya semangat beragama, dan berbudaya di kalangan manusia Selayar.

Sedangkan, tanggal 29 November adalah tanggal dan bulan terjadinya pertempuran pejuang dan pemuda Selayar melawan penjajah di lapangan Pemuda Benteng yang klimaksnya adalah pernyataan kemerdekaan “Selayar” secara DeFacto.

Nilai patriotisme, dan semangat rela berkorban, nasionalisme serta kecintaan terhadap tanah air para pejuang ketika itu, adalah sebuah nilai yang  tetap faktual dan relevan di era kapanpun, utamanya di era tantangan daerah untuk memenangkan kompetisi yang ketat dalam rangka untuk merebut kemajuan, kesejahteraan rakyat, dan  daerah.

Dalam kaitan itu, sebagai salah seorang penggagas penelusuran dan penetapan hari jadi "Selayar",  saya menitipkan harapan,  kiranya  warga dan keluarga Selayar dimanapun berada, untuk tetap mendoakan, Semoga Peringatan Hari Jadi Selayar tahun ini, dapat lebih bermakna bagi kita semua, agar dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan Selayar "Tanadoang" tercinta, Dirgahayu Selayarta, Selayarku, Selayarmu, Selayar Kita Semua.


Sulawesi-Selatan, 2011-11-08 : 18:18:57
Salam Hormat
Fadly Sang Jurnalis

Fadly Sang Jurnalis mulai gabung sejak tepatnya Senin, 2011-10-03 12:12:28. Fadly Sang Jurnalis dilahirkan di Bulukumba mempunyai motto MERAH PUTIH JIWA RAGA KU
Berita : 85 Karya
Puisi : 8 Karya
Laporan : 2 Karya
Cerita Bersambung : 4 Karya
Total : 99 Karya Tulis
Kastil Cinta Ku, 2020-07-05 | 19:51:25
DAFTAR KARYA TULIS Fadly Sang Jurnalis
Isi Komentar Dirgahayu Kepulauan Selayar ke 406 Diharapkan Dapat Lebih Bermakna 2860
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Dirgahayu Kepulauan Selayar ke 406 Diharapkan Dapat Lebih Bermakna 2860 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Orang Sukses berpendirian teguh
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti