PAGI YANG INDAH DI AWAL BULAN DESEMBER
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita

2010.261 - 16.AYU
KRONOLOGIS KARYA » PAGI YANG INDAH DI AWAL BULAN DESEMBER ± Cerita Pendek - Pengalaman © Ayu. Posted : 2010-12-01 : 12:21:31 (3583 hari -01:23:49 lalu) HITS : 24624 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra lyrict-lagu-pilihan-lama () Editor
  RESENSI :
Alhamdulillah..., kita masih bersyukur masih dapat merasakan nikmatnya pagi ini dan nikmatnya arti ebuah kesibukan."  Kataku sambil tersenyum pula
Mutiara Sukma Situs Karya Seni dan SastraKarya inspirasi ini bebas dibagikan
  SELENGKAPNYA :
PAGI YANG INDAH DI AWAL BULAN DESEMBER Ayu .--    Pagi ini memang indah.

Hamparan mendung di cakrawala bagai hamparan payung untuk melindungi dari panasnya bara mentari.
Banyak kulihat anak-anak dan orang dewasa hilir mudik dan bercengkrama di sepanjang jalan dengan sangat nyaman. Tak sedikitpun terlihat wajah gerah gulana diantara raut-raut wajah mereka.
Semilir anginpun bagai lantunan desis kedamaian.  Kalau saja pagi ini untuk pagi-pagi selanjutnya, mungkin tak ada gelora amarah di antara hati manusia.  Ah.. tetapi tak mungkin. Karena hidup harus berubah dan memang sudah menjadi hukum yang telah ditetapkan demi semua kejayaan dan kemuliaan.


Aku berjalan dengan damai menuju lapangan luas tanpa batas. Lapangan yang tidak terhalang tembok-tembok tinggi bagi dikota-kota besar seperti Jakarta. Kulihat, kawanku tengah mengerjkan sesuatu di lapangan bebas itu sperti hari-hari biasanya.  Luar biasa memang kawan yang satu ini.  Tak mengenal lelah, pantang menyerah, dan kulihat semangatnya selalu diiringai alunan inspirasi hatinya.  Memang begitulah hidup... ini.


"Apa khabar pagi ini..?" Sapaku pada kawanku ini.  Kawanku ini bernama Ahwan. Ia berasal dari salah satu kota Jawa tengah.


"oh ya.. Pagi yang Indah dan Sibuk". jawabnya sambil tersenyum simpul.


"Alhamdulillah..., kita masih bersyukur masih dapat merasakan nikmatnya pagi ini dan nikmatnya arti ebuah kesibukan."  Kataku sambil tersenyum pula.


Sapaan kecil ini kami lakukan tanpa jabat tangan seperti hari-hari biasa bila aku ketemu kawan-kawanku yang lain.  Tetapi, raut dan intonasi pembicaraan kami memberi makna yang lebih erat dari sebuah jabat tangan.


"Oh ya.. semoga inspirasimu selalu membimbingmu dalam pekerjaanmu.  maaf bila mengganggu..". Lanjutku.


"Oh..biasalah. Ya inspirasi untuk selalu menikmati pekerjaan ini. " Dia diam sesaat ... lalau melanjutkan ucapanya dengan penuh pandang..


"Inspirasi yang harus dinikmati dalam rutinitas mencari nafkah... ini yang aku butuhkan sesunguhnya." Kemudian ia terdiam... dengan pandangan masih penuh.  Selanjutnay dengan nada pelan ia berkata: "Bukan Inspirasi untuk selalu berganti professi, tempat, maupun suasana".


Aku trdiam sejenak.  Lalu aku berkata :"Inspirasi yang bersumber dari hati sanubari mungkin akan lebih abadi".


Kawanku berdiri dari sandaran duduknya.  Mungkin berarti sudah lelah lama-lama duduk walau dalam hamparan yang begini luas tanpa btas. Atau mungkin ingin menegasakn suatu pendapat yang baru aku ungkapkan.


"Ya.... inspirasi yang bersumber dari dalam akan lebih nikmat. Dimanapun ada nikmat. Posisi apapun ada nikmat.  Oh ya... kayaknya aku harus melanjutkan pekerjaanku dulu.".


"Oh tidak apa... masih banyak waktu.  Bukankah kita terbebas dari ruang dan waktu..?


"Ya...  technologi technologi telah menerobos ruang dan waktu... OK nanti jumpa lagi ya..?". katanya sambil melambaikan harapan untuk dapat berjumpa lagi.


"OK.. CU..... nice Day.."


Lalu kami berpisah. Dan aku masih terus menikmati keindahan pagi ini. pagi di awal Desember 2010 yang belum entu ada di hari-hari berikutnya.


"Salam untuk semua kawan-kawanmu ya..?". Begitulah akhir perbincangan pagi ini dengan kawanku AHWAN di media CHATTING.

Jl. Ry Kopo 34, 2010-12-01 : 12:21:31
Salam Hormat
Ayu

Ayu mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2010-11-28 08:09:24. Ayu dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jika kita enggan melakukan hal yang kecil manamungkin kita dapat melakukan tugas yang besar
Berita : 156 Karya
Puisi : 81 Karya
Novel : 2 Karya
Cerita Pendek : 3 Karya
Lyrict : 6 Karya
Filsafat : 19 Karya
Cerita Bersambung : 1 Karya
Laporan : 3 Karya
Opini : 10 Karya
Surat dari Hati : 79 Karya
Sejarah : 2 Karya
Sajak : 1 Karya
Biografi : 3 Karya
Pantun : 2 Karya
Resensi : 6 Karya
Surat Cinta : 2 Karya
Total : 376 Karya Tulis
Kastil Cinta Ku, 2020-09-22 | 10:57:42
DAFTAR KARYA TULIS Ayu
Isi Komentar PAGI YANG INDAH DI AWAL BULAN DESEMBER 261
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya PAGI YANG INDAH DI AWAL BULAN DESEMBER 261 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Orang yang tidak memiliki tujuan akan selalu bekerja untuk orang yang memiliki Tujuan
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti