Improving Quality Of Life

Visitor 15.958

Hits 345

Online 2

KATALOG KARYA
2011.2544 - 134.FAD
Berita - Alam © 2011-10-12 : 22:50:00 (4579 hari -13:34:33 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » TIM LEADER COREMAP PHASE II SELENGGARAKAN WORK SHOP PENGUATAN RADIO MASYARAKAT ± Berita - Alam © fadly. Posted : 2011-10-12 : 22:50:00 (4579 hari -13:34:33 lalu) HITS : 1961 lyrict-lagu-pilihan-lama () kumpulan puisi mutiarasukma28
RESENSI : PenyelamatanterumbukarangyangmerupakanassetterbesarbangsaIndonesia,kiangencardilaksanakandalambentukkegiatansosialisasikemasyarakat,salahsatunyamelaluipenyerbarluasan
Penyelamatan terumbu karang yang merupakan asset terbesar bangsa Indonesia, kian gencar dilaksanakan dalam bentuk kegiatan sosialisasi ke masyarakat, salah satunya melalui penyerbar luasan siaran radio yang berada di kawasan wilayah perlindungan terumbu karang.
Terkait hal tersebut, belum lama ini Tim Leader lembaga Coremap Phase II yang dikoordinatori, Hasanuddin Gali kembali melakukan langkah terobosan, yang dituangkan dalam bentuk penyelenggaraan “Work Shop Penguatan Radio Masyarakat Coremap Phase II”yang dipusatkan di hotel Angin Mamiri, Makassar, Sulawesi-Selatan, selama kurang lebih tiga hari mulai dari tanggal, (09-11/10) 2011.
Kegiatan yang diikuti oleh sekira 20 orang penggiat radio masyarakat Coremapyang berasal dari sejumlah wilayah perlindungan terumbu karang di Kawasan Timur Indonesia ini dimaksudkan, untuk menyusun standar pengelolaan dan program sosialisasi penyelamatan terumbu karang.
Selain diikuti oleh para penggiat radio masyarakat, acara yang dimotori Kementrian Kelautan & Perikanan melalui lembaga Coremap Phase II ini juga turut dihadiri oleh segenap aktivis dan simpatisan radio masyarakat di kawasan Timur Indonesia, diantaranya : NTT, Raja Ampat, Biak, Wakatobi, Buton, Kabupaten Pangkep, dan Kabupaten Kepulauan Selayar.
Koordinator Tim Leader Coremap Phase II, Hasanuddin Gali menjelaskan, “sesuai dengan misi awal,penyelenggaraan work shop ini berhasil merumuskan standarisasi pengelolaan dan penyebarluasan program  radio masyarakat yang kedepannya akan dimanfaatkan dalam kegiatan sosialisasi informasi dan pengetahuan mengenai terumbu karang.
Setelah sukses menyelenggarakan kegiatan work shop, secara bertahap, Tim Leader Coremap Phase II juga telah merencanakan pelaksanaan Pelatihan Aplikasi Standar Pengelolaan Radio di masing-masing daerah yang telah ditetapkan.
Momen pelatihan ini sendiri, rencananya akan dirangkaikan dengan kunjungan Tim Leader Coremap Phase II untuk melihat secara langsung standar pengoperasian radio coremap sebagai media parnert lembaga Coremap dalam mensosialisasikan langkah-langkah strategis penyelamatan terumbu karang laut di daerah.
Secara khusus, Tim Leader Coremap Phase II telah menjadwalkan kunjungan ke studio Radio Mapan Mandiri Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel yang dijadwalkan akan berlangsung dari
tanggal, (17-21/10) 2011 mendatang.
Saat dimintai konfirmasinya di sela-sela penyelenggaraan Work Shop, Wakil Radio Mapan Mandiri, Firman menandaskan, “sejak jauh-jauh hari, sebelum penyelenggaraan Work Shop, Radio Mapan Mandiri Tanadoang, dan lembaga Coremap Phase II Kabupaten Kepulauan Selayar telah merintis jalinan kerjasama yang sangat erat, terkait kegiatan Sosialisasi Penyelamatan Terumbu Karang”.
Kerjasama tersebut, mulai terbangun terhitung dari bulan Januati 2011 sampai saat sekarang ini, jelas Firman kepada wartawan. (*)  

Share


Sulawesi-Selatan, 2011-10-12 : 22:50:00
Salam Hormat
Fadly Sang Jurnalis

Fadly Sang Jurnalis mulai gabung sejak tepatnya Senin, 2011-10-03 12:12:28. Fadly Sang Jurnalis dilahirkan di Bulukumba mempunyai motto MERAH PUTIH JIWA RAGA KU
Berita : 85 Karya
Puisi : 8 Karya
Laporan : 2 Karya
Cerita Bersambung : 4 Karya
Total : 99 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Fadly Sang Jurnalis


Isi Komentar Tim Leader Coremap Phase II Selenggarakan Work Shop Penguatan Radio Masyarakat 2544
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Tim Leader Coremap Phase II Selenggarakan Work Shop Penguatan Radio Masyarakat 2544 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Orang sukses tidak malu meminta pertolongan orang lain
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti