MENITI JEJAK SEJARAH-MENGGAPAI HARGA DIRI BANGSA
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita

2011.2423 - 21.AGU
KRONOLOGIS KARYA » MENITI JEJAK SEJARAH-MENGGAPAI HARGA DIRI BANGSA ± Opini - Inspirasi © Agus. Posted : 2011-09-30 : 19:06:46 (3205 hari -11:12:00 lalu) HITS : 1984 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra lyrict-lagu-pilihan-lama Fatwa Pujangga Dewi Yull (308554) Editor
  RESENSI :
Satu hal yang menjadi fikiran bahkan mungkin tidak pernah terfikirkan adalah bahwa setiap tempat bersejarah seperti ini jarang sekali difasilitasi dengan jalan yang baik serta angkutan yang memudahkan masyarakat untuk menjangkaunya. Bisa jadi karena sulitnya medan tetapi pembangunan Jalan TOL dengan menggeser Gunung dan membangun jembatan terpanjangpun telah dilakukan di Negeri ini
Mutiara Sukma Situs Karya Seni dan SastraKarya inspirasi ini bebas dibagikan
  SELENGKAPNYA :
MENITI JEJAK SEJARAH-MENGGAPAI HARGA DIRI BANGSA Agus .--    Bangsa yang besar adalah Bangsa yang Menghargai Sejarahnya.  Betapapun pesan ini telah dimakan usia tetapi tampak bagai pupuk yang akan selalu menyuburkan TAMAN KHATULISTIWA manakala TAMAN INI DILANDA PANASNYA NEGERI INI oleh berbagai kepentingan maupun tujuan.

Negei ini memiliki Sejarah yang sangat fenomenal seperti Bandung dengan Siliwangi, Indramayu dengan Cindelaras, Makassar dengan Ayam Jantan dari Timur, Tanah Jawa dengan Wali Songo, maupun Borobudur, dan masih banyak bukti-bukti otentik yang masih dapat kita saksikan seerti saat ini.

Pada tulisan ini, saya ingin menyikapi sehubungan mutiarasukma melakukan test koneksi di Wilayah Karawang. 

Kita masih ingat setidaknya puisi ANTARA KARAWANG - BEKASI.  Setidaknya, puisi ini sebagai wujud bahwa antara KARAWANG - BEKASI ada yang bersejarah yang patut kita hormati dan hargai sejarah.  Selebihnya itu, di karawang memang terdapat jejak Sech Quro yang berada sekitar 30 KM dari Kota Johar, Karawang.

Satu hal yang menjadi fikiran bahkan mungkin tidak pernah terfikirkan adalah bahwa setiap tempat bersejarah seperti ini jarang sekali difasilitasi dengan jalan yang baik serta angkutan yang memudahkan masyarakat untuk menjangkaunya. Bisa jadi karena sulitnya medan tetapi pembangunan Jalan TOL dengan menggeser Gunung dan membangun jembatan terpanjangpun telah dilakukan di Negeri ini.

Barangkali dengan mempermudah akses ke tempat-tempat bersejarah disamping melestarkan seni budaya / sejarah negeri ini dapat banyak hal yang digali dari sejarah sekaligus menanamkan nilai-nilai luhur sejarah pada generasi muda.

Sehingga pembinaan karakter bangsa berazaskan pada nilai-nilai luhur kesejarahan yang pada gilirannya akan memperkuat FILOSFIS METAFISI BANGSA.

 

 


Jawa Barat, 2011-09-30 : 19:06:46
Salam Hormat
Kang Agus

Kang Agus mulai gabung sejak tepatnya Selasa, 2010-12-28 19:18:37. Kang Agus mempunyai motto Mensyukuri Hidup
Filsafat : 3 Karya
Laporan : 4 Karya
Berita : 3 Karya
Puisi : 1 Karya
Opini : 2 Karya
Surat dari Hati : 1 Karya
Total : 14 Karya Tulis
Kastil Cinta Ku, 2020-07-09 | 07:54:46
DAFTAR KARYA TULIS Kang Agus
Isi Komentar MENITI JEJAK SEJARAH-MENGGAPAI HARGA DIRI BANGSA 2423
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya MENITI JEJAK SEJARAH-MENGGAPAI HARGA DIRI BANGSA 2423 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Kita tidak akan pernah bisa sukes sampai kita percaya bahwa kita akan sukses.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti