Improving Quality Of Life

Visitor 15.892

Hits 192

Online 2

KATALOG KARYA
2011.2011 - 21.AGU
Filsafat - Inspirasi © 2011-08-13 : 08:38:26 (4637 hari 08:21:19 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » HAKIKAT CINTA SEJATI ± Filsafat - Inspirasi © Agus. Posted : 2011-08-13 : 08:38:26 (4637 hari 08:21:19 lalu) HITS : 2381 lyrict-lagu-pilihan-lama kumpulan puisi mutiarasukma24
RESENSI : TemandanSahabatMutiarasukma,

Tulisaniniadalahpemikiransaatmenjelangsahur.Kamimencobamelihat-lihat,memperhatikan,danmeresapikarya-karyayangadadimutiarasukma.Dan,sebagian
Teman dan Sahabat Mutiarasukma,

Tulisan ini adalah pemikiran saat menjelang sahur. Kami mencoba melihat-lihat, memperhatikan, dan meresapi karya-karya yang ada di mutiarasukma. Dan, sebagian besar karya-karya itu mengupas tentang cinta - rindu - kasih.


Terlepas motivasi yang mendasarinya dan terlepas kategory karya yang ada tetapi kami melihat bahwa apa yang dituliskan oleh para pujangga-pujanggi mutiarasukma tahun 2010-2011 adalah salah satu ungkapan yang begitu terasa dalam yang keluar dari lubuk hati terdalam yang akan sangat sulit atau terlalu rumit untuk dilakukan pembahasan yang hanya mengandalkan kekuatan nalar kita.


Teman dan Sahabat Mutiarasukma,


Kami melihat, bahwa cinta memang merupakan salah satu anugrah rasa yang dapat menimbulkan berbagai aneka rasa seperti sakit, derita, perih, bahagia, senyum, dan lain-lain rasa (Wiwit dalam CINTA, MS 2011).  Oleh karena itu, sudah seharusnya kita dapat merawat dan menjaga rasa cinta ini dengan sepenuh jiwa. Maka, CINTAILAH CINTA (Abi dalam CINTAILAH CINTA, MS 2011).


Teman dan Sahabat Mutiarasukma,


Di dalam rasa cinta terdapat berbagai rasa baik rindu dan merindukan, kasih dan mengasihi, sayang dan menyayangi, namun tidak sedikit pula rasa sakit dan ingin saling menyakiti, benci dan saling membenci, marah dan saling memarahinya, bahkan tidak sedikit energi rasa yang melebihi batas nalar ini sehingga melakukan tindakan-tindakan yang juga diluar batas nalar manusia.  Bentuk dan Expresinya sangat tergantung dari kemampuan seseorang dalam menyikapi rasa itu.


Teman dan Sahabat Mutiarasukma,


CINTA SEJATI adalah cinta hakiki yang bersumber dari Sang Illahi laksana ketika Sang Adam terbangun disisinya tersandingi Sang Hawa yang diciptakan dengan kuasa-Nya dari tulang rusuk dada kiri Adam, bukan dari tanah lumpur atau tanah liat sepertihalnya ketika menciptakan Nabi Adam AS.


CINTA SEJATI bukan tak tersakti dan tidak juga terbahagiakan. Namun, CINTA SEJATI adalah suatu proses dimana Sang Adam sapai rela mengorbankan Hak-Hak Keistinewaanya di Syurga demi CINTANYA pada Sang Hawa walau Adam tahu bahwa Sang Hawa diciptakan untuknya dan diciptakan dari tulang rusuk dada kirinya.


Maka, ketika Sang Adam diharamkan hak-hak istimewanya di Syurga dan diturunkan ke muka bumi serta terpisah dari kekasihnya Hawa, keduanya tetap berjuang dengan doa tiada henti untk memohon ampunan Tuhan sampai akhirnya dipertemukan kembali.


Teman dan Sahabat Mutiarasukma,


Terbayang dalam ingatan saya ketika saya mencintai kekasih saya DWI yang sekarang alhamdulillah telah halal menjadi ISTERI saya, begitu menderitanya rasa rindu saya ketika tidak bertemu padahal banyak disekitar lingkungan saya gadis-gadis yang lebih cantik dan menarik di hati saya.  Apalagi pada saat Nabi Adam hanya ada satu gadis Hawa, sungguh tak terbayangkan tangisnya Nabi Adam karena deritanya.


Teman dan Sahabat Mutiarasukma,


Maka adalah wajar manakala ada cinta yang tak berujung Bung Syahadi mencari jalan bagaimana membunuh rindunya (Syahadi dalam Dengan Cara Apa Kubunuh Rinduku, MS 2011), karena memang cinta sejati itu ada dalam hati dan jiwa bukan pada mata dan telinga.  Karena, cinta dan rindu tak berujarpun, tetap saja laksana MUTIARA DALAM SUKMA (Jehmmy Fharesa dalam MUTIARA DALAM SUKMAKU, MS 2011). Dan, jika saja mata hati kita mampu menembus bola mata, maka karena cinta itu tidak akan ada lagi keindahan lainnya selain menatap sang kekasih (Pram dalam KASTIL CINTAKU, CINTA INI MEMBUATANYA GILA - CINTA TERAKHIR, MS 2011.


Teman dan Sahabat Mutiarasukma,


Oleh karena itu, CINTA SEJATI dapat dibedakan dengan CINTA MEMBABI BUTA dari expresi-expresi yang dilahirkan seseorang terhadap rasa cintanya. Expresi rasa cinta dari CINTA SEJATI akan melahirkan tindakan-tindakan positif, kondusive, productive, dan hal-hal positif karena CINTA adalah ANUGRAH dari Tuhan Yang Maha Sepurna maka expressinya tidak akan berbeda dari Sifat-Sifat Keagungan dan Kemuliaan Tuhan sedangkan expresi dari CINTA YANG BERSUMBER DARI NAFSU maka kita kan melihat expresinya yang sangat berbeda dari Sifat-Sifat Kemuliaan Tuhan dan itu disebut CINTA MEMBABI BUTA.


Teman dan Sahabat Mutiarasukma,


Dalam CINTA SEJATI yang ada adalah RASA KASIH DAN SAYANG untuk selalu memberi dan melindungi.  Implementasinya mungkin sangat berbeda dari satu orang denagn orang lainnya, tetapi dalam CINTA SEJATI akan mencintai segala kekuarannya bukan kelebihannya, karena itulah KESEMPURNAAN. Karena jika kita hanya mencintai KESEMPURNAAN tidak ada janji pasti akan memberikan kebahagiaan, namun jika kita menerima kekurangan sebagai suatu kelebihan maka itulah KESEMPURNAAN.  Maka, marilah kita belajar menerima yang tidak sempurna dengan cara yang SEMPURNA (Evita Laredo, dalam KESEMPURNAAN, MS 2011).


Teman dan Sahabat Mutiarasukma,


CINTA SEJATI harus segera disempurnakan, karena CINTA SEJATI akan sangat sempurna manakala sudah sampai pada PELAMINAN. Oleh karena itu, jika TEMAN DAN SAHABAT MUTIARASUKMA sudah menemukan perasaan CINTA SEJATIMU seyogiyanya segera HALALKAN. Percayalah CINTA SEJATI HADIR DI HATI KARENA ALLAH SWT MAKA JANGANLAH KAU KHAWATIR DENGAN CINTAMU DAN MASA DEPANMU.


Tulisan ini dipersembahkan buat Teman dan Sahabat Mutiarasukma khususnya Mutiara inspirator yang telah mencurahkan isi hati dengan tulus, ihlas, segenap jiwa di Situs Karya Seni Sastra Mutiarasukma.


Agus dan Dwi - Perwakilan dari Bandung

Share


Jawa Barat, 2011-08-13 : 08:38:26
Salam Hormat
Kang Agus

Kang Agus mulai gabung sejak tepatnya Selasa, 2010-12-28 19:18:37. Kang Agus mempunyai motto Mensyukuri Hidup
Filsafat : 3 Karya
Laporan : 4 Karya
Berita : 3 Karya
Puisi : 1 Karya
Opini : 2 Karya
Surat dari Hati : 1 Karya
Total : 14 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Kang Agus


Isi Komentar HAKIKAT CINTA SEJATI 2011
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya HAKIKAT CINTA SEJATI 2011 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Kemarin tinggal sejarah. Esok hanya sebuah fatamorgana. Hari ini adalah nyata.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti