The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita

2010.181 - 5.ANW
KRONOLOGIS KARYA » BEDA OBESITAS DAN OVERWEIGHT ± Puisi - Rakyat © Anwar. Posted : 2010-07-30 : 09:25:03 (3637 hari 08:47:41 lalu) HITS : 1814 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra lyrict-lagu-pilihan-lama kumpulan puisi mutiarasukma13
  RESENSI :
KOMPAS.com - Pengertian obesitas dan kegemukan mempunyai makna yang berbeda-beda
Mutiara Sukma Situs Karya Seni dan SastraKarya inspirasi ini bebas dibagikan
  SELENGKAPNYA :
BEDA OBESITAS DAN OVERWEIGHT Anwar« M

.--    kompas.com - pengertian obesitas dan kegemukan mempunyai makna yang berbeda-beda bagi tiap orang. namun, sebagian besar orang menganggap kelebihan berat badan jauh melebihi berat yang diinginkan sebagai kegemukan.


definisi obesitas, menurut para dokter, adalah kondisi di mana lemak tubuh berada dalam jumlah yang berlebihan. kondisi ini disebut sebagai penyakit kronik yang bisa diatasi. obesitas juga berhubungan dengan penyakit-penyakit yang dapat menurunkan kualitas hidup.



sementara itu, overweight atau kelebihan berat badan adalah keadaan di mana berat badan (bb) seseorang melebihi bb normal. dari perkiraan 210 juta penduduk indonesia tahun 2000, jumlah penduduk yang mengalami overweight mencapai 76,7 juta (17,5 persen) dan yang obesitas mencapai 9,8 juta (4,7 persen).



istilah "normal", "overweight", dan "obese" dapat berbeda-beda pada tiap negara dan budaya. oleh karena itu, who menetapkan suatu pengukuran atau klasifikasi obesitas yang tidak tergantung pada bias kebudayaan.



metode yang paling banyak digunakan untuk mengukur tingkat obesitas adalah body mass index (bmi), yang didapat dengan cara membagi berat badan (kg) dengan kuadrat dari tinggi badan (meter). bmi dapat digunakan untuk menentukan seberapa besar seseorang dapat terkena risiko penyakit tertentu.



nilai bmi normal asia 18,5-22,9. nilai 23-24,9 disebut kelebihan berat badan (overweight). seseorang dikatakan obesitas bila bmi-nya di atas 30 atau dengan kata lain orang tersebut memiliki kelebihan bb sebanyak 20 persen.



ada banyak penyakit yang berhubungan erat dengan kelebihan berat badan. sebut saja tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, artritis, nyeri punggung, bahkan disfungsi seksual.



, 2010-07-30 : 09:25:03
Salam Hormat
Anwar Nur Hadi

Anwar Nur Hadi mulai gabung sejak tepatnya , 0000-00-00 00:00:00. Anwar Nur Hadi mempunyai motto Kerjakan segala sesuatu dari yang paling kecil
Berita : 4 Karya
Laporan : 4 Karya
Puisi : 1 Karya
Opini : 2 Karya
Total : 11 Karya Tulis
Kastil Cinta Ku, 2020-07-14 | 18:12:44
DAFTAR KARYA TULIS Anwar Nur Hadi
Isi Komentar BEDA OBESITAS DAN OVERWEIGHT 181
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya BEDA OBESITAS DAN OVERWEIGHT 181 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Jalan yang sejauh apapun, selangkah demi selangkah pasti akan sampai di tujuan. Jalan yang sedekat apapun, jika tidak pernah melangkah, maka selama-lamanya tidak pernah akan mencapai tujuannya
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti