TENTARA TERAKOTA DINASTI QIN
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita

2011.1181 - 7.MOY
KRONOLOGIS KARYA » TENTARA TERAKOTA DINASTI QIN ± Filsafat - Inspirasi © Moy. Posted : 2011-06-20 : 20:03:17 (3305 hari -07:35:49 lalu) HITS : 3229 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra lyrict-lagu-pilihan-lama kumpulan puisi mutiarasukma20
  RESENSI :
Penemuan Tentara Terakota merupakan salah satu cerita menarik dalam dunia
Mutiara Sukma Situs Karya Seni dan SastraKarya inspirasi ini bebas dibagikan
  SELENGKAPNYA :
TENTARA TERAKOTA DINASTI QIN Moy .--    Sumber : Sui Lan Penemuan Tentara Terakota merupakan salah satu cerita menarik dalam dunia arkeologi.

Tentara Terakota terdiri dari lebih dari 8.000 tentara, 130 kereta dengan 520 kuda dan 150 kuda kavaleri, yang disusun dalam tiga lubang. Pasukan ini merupakan keajaiban seni budaya Tionghoa dari zaman 210 SM. Pertama kali digali pada 1974, di Kabupaten Lintong Xi’an, ibukota Provinsi Shaanxi, dekat Makam Kaisar Qin Pertama.

Ada sebuah legenda yang berhubungan dengan penemuan itu. Seorang petani menemukan sebuah dinding bata ketika ia menggali ruang bawah tanah untuk menyimpan sayuran. Kemudian dengan ragu ia membuat lubang di dinding, dan melalui lubang itu ia melihat, dan akhirnya terkejut setengah mati ketika melihat barisan megah patung prajurit yang berdiri di sana.

Patung-patung tentara tersebut sedemikian hidup, masing-masing menampilkan sinar mata yang garang, dipadukan dengan cahaya matahari yang menembus lubang sehingga menjadikan pemandangan itu begitu sempurna. Namun karena ketakutan, petani tersebut langsung cepat-cepat menutup kembali lubang tersebut dan melaporkannya ke departemen arkeologi setempat.

Mendengar laporannya, para arkeolog mengira bahwa petani itu pasti hanya kebetulan saja menemukan sebuah kuburan, dan berhalusinasi karena hipoksia (kondisi simtoma kekurangan oksigen pada jaringan tubuh yang terjadi akibat pengaruh perbedaan ketinggian) di bawah permukaan tanah. Kemudian seorang arkeolog dikirim ke sana untuk mencari tahu rincian. Ketika lubang di dinding dibuka lagi, barulah arkeolog benar-benar melihat bahwa apa yang dilaporkan petani tadi bukan bualan semata.

Pemandangan menakjubkan satu baris tentara yang lengkap! Saat melihatnya, seakan suara memekakkan telinga dari teriakan perang, dan pasir yang berputar kencang, seputar adegan perang zaman Dinasti Qin seolah terbayang jelas di depan matanya.

Perlahan, awan pasir mereda dan suara lenyap. Tentara Terakota yang dikubur mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Warna mereka surut dan mata mereka berubah kusam. Banyak kepala dan lengan terputus dan adegan berubah menjadi apa yang kita lihat di hari ini.

Tentara Terakota merupakan benda seni untuk pemakaman, yang dikuburkan bersama Kaisar Pertama Dinasti Qin, Qin Shi Huang pada 210-209 SM. Diyakini bahwa tentara akan mengikuti sang kaisar hingga ke kerajaan akhirat.

Situs arkeologi ini telah diakui sebagai situs warisan dunia UNESCO.

Koleksi dari 120 benda seni dari makam dan 20 prajurit Terakota ditampilkan di British Museum, di London, dalam sebuah pameran khusus bertajuk “Tentara Terakota Kaisar Pertama Tiongkok” pada 13 September 2007 hingga April 2008 lalu.

Pameran ini menarik minat banyak orang dan dapat dibilang sangat sukses. Menurut The Times, banyak orang yang tetap tidak beranjak dari pameran, meskipun acara berlangsung hingga tengah malam.

Pameran ini singgah di Amerika Serikat, Kanada, Swedia, dan Australia. Dan kini kembali lagi ke Kanada, yang diselenggarakan oleh Museum of Fine Arts Montreal sampai dengan 26 Juni 2011. (The Epoch Times / osc)

(Sumber dari :www.epochtimes.co.id/china.php?id=854)

Pontianak, 2011-06-20 : 20:03:17
Salam Hormat
Sui Lan

Sui Lan mulai gabung sejak tepatnya , 0000-00-00 00:00:00. Sui Lan dilahirkan di Pontianak mempunyai motto Jangan pernah menyerah pada satu kadaan. Tuhan Maha Pemurah
Puisi : 1 Karya
Sejarah : 1 Karya
Lyrict : 2 Karya
Filsafat : 3 Karya
Berita : 2 Karya
Total : 9 Karya Tulis
Kastil Cinta Ku, 2020-07-07 | 12:27:28
DAFTAR KARYA TULIS Sui Lan
Isi Komentar TENTARA TERAKOTA DINASTI QIN 1181
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya TENTARA TERAKOTA DINASTI QIN 1181 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Orang yang tidak memiliki tujuan akan selalu bekerja untuk orang yang memiliki Tujuan
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti