KATALOG KARYA TULIS DELAPAN TRIKS MENYAMAKAN PERSEPSI No : 2015.4436 Opini - Inspirasi © 2015-01-23 : 06:01:05 (2563 hari 14:24:05 lalu)
KRONOLOGIS KARYA : Jumlah perolehan HITS 1695 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra Jumlah Komentar : 0 Komentator Pengiring Inspirasi : lyrict-lagu-pilihan-lama () Status Karya Tulis : Editor Publish
Share
>


SOUNDTRACK
Selamat MalamThe Power to be your best
ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
Lagu () merupakan lagu pilihan MIS 3 Mutiara Sukma Ade Suryani dipersembahkan dengan inspirasi : Setiap pagi selalu menampilkan nuansa yang berbeda meskipun objeknya sama.. Buka mata buka hati Satukan hati dan pikiran. Kastil Cinta Ku [MEMBANGUN CINTA MOMENT : 2022-01-22 05:59:56] RESENSI KARYA TULIS :
DELAPAN TRIKS MENYAMAKAN PERSEPSI (Ade Suryani ,2015).-- Bagi seseorang yang berperan dalam manajemen sumber daya manusia ataupun mereka-mereka yang merasa menjadi pemimpin, maka kemampuan membangun persepsi dari orang-orang yang dipimpinnya menjadi tolok ukur keberhasilannya sebagai seorang pemimpin. Sebab, kemampuannya bagai seorang penyusup yang mampu mengubah filter-filter seseorang menjadi filter-filter yang sama dengan maksud dan tujuan yang diharapkan. Persepsi menjadi bagian pertama dalam bersikap dan berprilaku seseorang atas suatu stimulus sesuatu object yang ia terima. Ia akan menjadi filter bahkan akan menjadi benteng pertahanan seseorang yang harus dipertahankannya hidup atau mati. Ini yang melahirkan perbedaan terhadap satu stimulus yang sama.

Bagi seseorang yang berperan dalam manajemen sumber daya manusia ataupun mereka-mereka yang merasa menjadi pemimpin, maka kemampuan membangun persepsi dari orang-orang yang dipimpinnya menjadi tolok ukur keberhasilannya sebagai seorang pemimpin. Sebab, kemampuannya bagai seorang penyusup yang mampu mengubah filter-filter seseorang menjadi filter-filter yang sama dengan maksud dan tujuan yang diharapkan.

Bahkan sadar atau tidak, kita pun sering mencoba menerobos persepsi orang lain untuk menyamakan persepsi melalui berbagai stimulus yang kita buat dalam berbagai ekpresi.

Hal-hal yang harus dicermati dalam melakukan manajemen persepsi yaitu dengan memperhatikan faktor :

    1. Fisiologis seseorang berbeda-beda yang akan berbeda pula dalam menyikapi stimulus.

    2. Pusat perhatian seseorang dan kemampuan energi seseorang dalam menyikapi stimulus berbeda.

    3. Minat seseorang terhadap suatu stumulus berbeda-beda.

    4. Hasrat atau keinginan seseorang tidak sama.

    5. Pengalaman dan daya ingatan setiap orang berbeda.

    6. Mempertimbangkan suasana hati seseorang untuk menerima, bereaksi, maupun mengingat suatu stimulus.

    7. Lingkungan dimana seseorang dibesarkan karena lingkungan akan membangun karakteristik seseorang yang dapat mengubah sudut pandang seseorang pada suatu object.

    8. Cara dan metode seperti ukuran object yang akan dijadikan stimulus, atau warna, intensitas, atau gerakan-gerakan.

Persepsi ini dapat diubah melalui stimulus-stimulus yang terus menerus dilakukan seseorang kepada orang lainnya.





Indonesia,
Manajemen Mutiara Sukma
Ade Suryani mulai gabung sejak 2812 hari 13:39:49 lalu tepatnya 2014-05-19 06:45:21. Ade Suryani mempunyai motto Melangkah jangan berhenti, kita tidak tahu rahasia dibalik semua ini