KATALOG KARYA TULIS WASPADAI KEPUTIHAN No : 2015.4433 Berita - Kesehatan © 2015-01-13 : 12:53:04 (2573 hari 08:11:33 lalu)
KRONOLOGIS KARYA : Jumlah perolehan HITS 631 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra Jumlah Komentar : 0 Komentator Pengiring Inspirasi : lyrict-lagu-pilihan-lama () Status Karya Tulis : Editor Publish
Share
>


SOUNDTRACK
Selamat MalamThe Power to be your best
ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
Lagu () merupakan lagu pilihan MIS 1 Mutiara Sukma Dian Tandri dipersembahkan dengan inspirasi : Setiap pagi selalu menampilkan nuansa yang berbeda meskipun objeknya sama.. Buka mata buka hati Satukan hati dan pikiran. Kastil Cinta Ku [MEMBANGUN CINTA MOMENT : 2022-01-22 05:59:56] RESENSI KARYA TULIS :
WASPADAI KEPUTIHAN (Dian Tandri,2015).-- Banyak kaum wanita menganggap sederhana persoalan keputihan, padahal dapat nerakibat fatal. Dimana, keputihan dapat merupakan gejala awal dari kanker leher rahim. Keputihan atau flour albus merupakan cairan yang berlebihan yang keluar dari mis v yang bersifat fisiologis (normal) maupun patologis (penyakit) yang menyerang seorang wanita terlepas dari usia. Banyak kaum wanita menganggap sederhana persoalan keputihan, padahal dapat nerakibat fatal. Dimana, keputihan dapat merupakan gejala awal dari kanker leher rahim.
Keputihan atau flour albus merupakan cairan yang berlebihan yang keluar dari mis v yang bersifat fisiologis (normal) maupun patologis (penyakit) yang menyerang seorang wanita terlepas dari usia.
Keputihan fisiologis terjadi pada masa subur, sebelum dan sesudah menstruasi sedangkan keputihan patologis dapat disebabkan karena infeksi pada mis v, atau karena adanya benda asing, atau karena keganasan.
Sebab infeksi dapat diakibatkan oleh bakteri, jamur atau protozoa dengan ditandai warnanya tidak seperti lendir tapi seperti kepala susu, atau hijau kekuning-kuningan, atau bahkan bercampur darah. Menyebabkan rasa gatal, berbau, dan tidak nyaman.
Bila dipandang dari sisi kedokteran maka mis v merupakan tempat berbagai macam kuman. Ada flora yang membantu menjaga keasaman pada pH antara 3,5-5,5, namun pH ini dapat berubah oleh karena penggunaan antiseptik. Perubahan inilah yang menyebabkan tumbuh suburnya kuman-kuman lain yang berbahaya menyebabkan infeksi.
Ketika hubungan suami istri, maka saat itu keadaan menjadi mudah terinfeksi dari kuman yang terbawa dari luar. Nah loh.. makanya harus setia yeeeeeeeeeee.? Apalagi bagi kamu yang belum lulus di KUA. Cekakak..
Keputihan pun dapat disebabkan karena cara yang salah seperti menggunakan anduk bersama-sama, atau cara membersihkan mis v yang salah, atau penggunaan antiseptic yang salah... Oleh karena itu sebaiknya ke dokter kandungan saja biar aman.
Melihat dampak buruknya, maka keputihan harus mendapat perhatian yang baik saat gejala awal jangan sampai masuk sampai rongga rahim sampai indung telur hingga rongga panggul.
Keputihan dapat menyebabkan kemandulan atau kehamilan diluar kandungan,
Yang perlu dilakukan untuk menjaganya yaitu cara membersihkan mis v dari arah depan ke belakang.





Indonesia,
Manajemen Mutiara Sukma
Dian Tandri mulai gabung sejak 2905 hari 13:54:23 lalu tepatnya 2014-02-15 07:10:14. Dian Tandri mempunyai motto Hanya waktu sebagai alat uji mutu baku