KATALOG KARYA TULIS MENGENALI DUNIA MAYA YANG MAYA No : 2014.4399 Berita - Inspirasi © 2014-03-08 : 09:38:21 (2884 hari 11:39:17 lalu)
KRONOLOGIS KARYA : Jumlah perolehan HITS 1403 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra Jumlah Komentar : 0 Komentator Pengiring Inspirasi : lyrict-lagu-pilihan-lama Ar-Rachman Anynomous (15477) Status Karya Tulis : Editor Publish
Share
>


SOUNDTRACK
Selamat MalamThe Power to be your best
ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
Lagu AR-RACHMAN ANYNOMOUS (15477) merupakan lagu pilihan MIS 1 Mutiara Sukma Dian Tandri dipersembahkan dengan inspirasi : Setiap pagi selalu menampilkan nuansa yang berbeda meskipun objeknya sama.. Buka mata buka hati Satukan hati dan pikiran. Kastil Cinta Ku [MEMBANGUN CINTA MOMENT : 2022-01-22 05:59:56] RESENSI KARYA TULIS :
MENGENALI DUNIA MAYA YANG MAYA (Dian Tandri,2014).-- Dunia maya yang maya mampu dijadikan sebagai media dalam propaganda sekaligus media pencucian otak melalui permainan imajinasi dan kebebasan expresi rasa. Pelakunya akan tetap merasa aman dan nyaman karena jati dirinya aman dibalik kebebasan. Dalam era kemajuan ilmu pengetahuan dan tehnologi dewasa ini, mau atau tidak mau kita dihadapkan pada fenomena dunia maya.

Dunia maya adalah dunia yang diciptakan oleh kemajuan tehnologi dalam rangka mengantisipasi keterbatasan jarak, waktu, efektivitas, effisiensi, serta akurasi. Dan dalam perkembangannya, akhirnya dunia maya dapat dikategorikan pada dunia maya yang benar-benar maya dan dunia maya sebagai alat bantu dunia nyata.

Dunia maya yang maya adalah dunia yang diciptakan dengan kebebasan mutlak tanpa batas. Satu-satunya koridor yang membatasi terhadap ketersinggungan perbedaan hanya dilakukan oleh system. Ciri khas dunia maya yang maya adalah adanya kebebasan mutlak tanpa batas pada siapapun selama bisa memanfaatkannya. Kebebasan terhadap isi maupun kebebasan pribadi dan jati diri. Sementara itu dunia maya sebagai alat bantu dunia nyata terikat oleh ketentuan dan peraturan yang diciptakan secara khusus untuk suatu tujuan yang hanya berlaku pada lingkungan sendiri. Oleh karena itu, dunia maya sebagai alat bantu dicirikan oleh adanya peraturan yang sangat keras berupa system security sehingga tidak semua orang mampu melakukan manajemen yang telah ditetapkan oleh system.

Dari sisi contoh dunia maya yang maya adalah dunia maya dimana systemnya diciptakan untuk kebebasan berexpresi / berimajinasi, berimprovisasi tanpa batasan termasuk kebebasan menentukan jati diri. Tentu hal ini berbeda dengan duniaa maya sebagai alat bantu dunia nyata. Pada dunia maya sebagai alat bantu ini system sangat mengikat dimana penggunanya hanya bersifat operator / pelaksana darin system yang diberlakaukan. Seperti perbankan, transaksi online, laporan perusahaan, dll.

Oleh karena itu dengan memahami dan mengenali ciri-ciri dunia maya yang maya dan dunia maya sebagai alat bantu dunia nyata, dapat dijadikan sebagai bagian dalam menyadarkan diri dari pengaruh buruk dunia maya yang maya.

Dunia maya yang maya mampu dijadikan sebagai media dalam propaganda sekaligus media pencucian otak melalui permainan imajinasi dan kebebasan expresi rasa. Pelakunya akan tetap merasa aman dan nyaman karena jati dirinya aman dibalik kebebasan.






Indonesia,
Manajemen Mutiara Sukma
Dian Tandri mulai gabung sejak 2905 hari 14:07:24 lalu tepatnya 2014-02-15 07:10:14. Dian Tandri mempunyai motto Hanya waktu sebagai alat uji mutu baku