KATALOG KARYA TULIS WASPADAI BINTIK PUTIH PADA KUKU No : 2013.4364 Berita - Kesehatan © 2013-09-21 : 00:49:56 (3052 hari 19:54:56 lalu)
KRONOLOGIS KARYA : Jumlah perolehan HITS 1940 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra Jumlah Komentar : 0 Komentator Pengiring Inspirasi : lyrict-lagu-pilihan-lama () Status Karya Tulis : Editor Publish
Share
>


SOUNDTRACK
Selamat MalamThe Power to be your best
ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
Lagu () merupakan lagu pilihan MIS 1 Mutiara Sukma Ayu Lestari Dwi dipersembahkan dengan inspirasi : Setiap pagi selalu menampilkan nuansa yang berbeda meskipun objeknya sama.. Buka mata buka hati Satukan hati dan pikiran. Kastil Cinta Ku [MEMBANGUN CINTA MOMENT : 2022-01-22 05:59:56] RESENSI KARYA TULIS :
WASPADAI BINTIK PUTIH PADA KUKU (Ayu Lestari Dwi,2013).-- Banyak mitos seputar timbunya bintik putih pada kuku. Ada yang mengatakan timbulnya bintik putih pada kuku ini pertanda ada orang yang sedang menyukai kita atau sebal pada kita. Mitos ini adalah mitos yang salah. Sebenarnya bintik putih pada kuku kaki ataupun tangan merupakan tanda penyakit leukonychia Sumber : http://id.she.yahoo.com/apa-yang-menyebabkan-timbulnya-bintik-putih-pada-kuku-092300600.html DREAMERSRADIO.COM - Banyak mitos seputar timbunya bintik putih pada kuku. Ada yang mengatakan timbulnya bintik putih pada kuku ini pertanda ada orang yang sedang menyukai kita atau sebal pada kita. Mitos ini adalah mitos yang salah. Sebenarnya bintik putih pada kuku kaki ataupun tangan merupakan tanda penyakit leukonychia.

Seperti dikutip dari Genius Beauty, penyebab timbulnya bintik putih pada kuku ini bisa terjadi karena pemakaian produk perawatan kuku yang salah. Selain itu, hal tersebut juga menandakan bahwa kuku kekurangan vitamin, beberapa elemen mineral dan juga asupan kalsium dari tubuh.

Pemakaian produk perawatan kuku seperti cat kuku berkualitas rendah ataupun pemakaian handcream yang sudah melampaui batas tanggal produk tersebut masih layak dipakai. Hal ini terjadi karena produk tersebut bisa memicu jamur mikosis yang menyerang kuku, rambut dan juga kulit.

Selain kekurangan vitamin, leukonychia juga bisa terjadi akibat gangguan organ internal seperti terjadi gangguan kelenjar tiroid dan hati. Penyakit ini membuat kuku terasa gatal kemudian spot putih tersebut bisa melukai lempeng kuku. Bakteri dan jamur yang ada pada kuku dapat memakan keratin didalamnya.

Untuk mencegah timbulnya bintik putih pada kuku ini selalu teliti membeli produk perawatan untuk tangan dan kuku. Meminum multivitamin dan memakai vitamin untuk kuku juga penting. Selain itu selalu konsumsi sayur dan buah yang menutrisi kuku. Bila bintik kuku terjadi karena gangguan kelenjar tiroid dan hati segera konsultasikan pada dokter.

(mya)





Indonesia,
Manajemen Mutiara Sukma
Ayu Lestari Dwi mulai gabung sejak 4080 hari 12:35:28 lalu tepatnya 2010-11-28 08:09:24. Ayu Lestari Dwi mempunyai motto Jika kita enggan melakukan hal yang kecil manamungkin kita dapat melakukan tugas yang besar