Improving Quality Of Life

Visitor 16.381

Hits 141

Online 1

KATALOG KARYA
2012.4197 - 246.UNI
Berita - Technologi © 2012-11-01 : 20:00:43 (4204 hari -13:01:19 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » ARTI PESAN ERROR WEB SAAT AKSES INTERNET ± Berita - Technologi © uni. Posted : 2012-11-01 : 20:00:43 (4204 hari -13:01:19 lalu) HITS : 3364 lyrict-lagu-pilihan-lama CINTA ADALAH Kotak (305699) Editor
RESENSI : Saya yakin saat anda mengakses internet, seringkali menjumpai berbagai macam pesan error web yang tampil di layar browser kesayangan anda. Pesan error web bisa bersumber dari kesalahan anda sendiri, koneksi internet lambat atau juga dari web server (berupa kesalahan internal web server atau dari alamat web yang memang bermasalah)


Saya yakin saat anda mengakses internet, seringkali menjumpai berbagai macam pesan error web yang tampil di layar browser kesayangan anda. Pesan error web bisa bersumber dari kesalahan anda sendiri, koneksi internet lambat atau juga dari web server (berupa kesalahan internal web server atau dari alamat web yang memang bermasalah).

Nah, dalam artikel ini saya akan sedikit berbagi mengenai beberapa contoh pesan error dan arti dari pesan error tersebut. Terlebih lagi bila anda adalah seorang blogger yang senang utak-atik script, maka dengan mengerti maksud dari pesan error web, anda akan bisa sedikit mempunyai gambaran darimana anda akan memulai langkah terlebih dahulu dalam mengantisipasi pesan error tersebut.

1. 500 – Internal Server Error

Pesan error di atas diartikan sebagai adanya masalah atau kesalahan dalam internal web server sehingga anda tidak bisa mengakses web yang bersangkutan, selama administrator web belum memperbaiki pesan error tersebut.

2. 404 – Not Found

Ada beberapa hal yang menyebabkan tampilnya pesan error ini :
@ Data di database server sudah ada sebelumnya, namun sudah dihapus oleh administrator.
@ Terjadi gangguan akses internet atau down.
@ Jika masih terjadi kegagalan akses, berarti laman web yang kita minta memang tidak ada.
@ Terjadi kesalahan penulisan alamat URL.

3. 400 – Bad Request

Pesan error tersebut terjadi pada web server yang tidak bisa mengerti perintah dari client. Pada umumnya, penyebabnya adalah terdapat kesalahan script coding di web server, sehingga hanya administrator web serverlah yang bisa mengatasinya.

4. 403 – Forbidden

Pesan error ini memiliki dua alasan :
@ Laman web memang tidak dapat diakses karena telah diatur demikian dalam servernya.
@ Owner atau pemilik web belum membayar sewa hosting ke perusahaan pemilik server, sehingga terjadi pemblokiran dari pihak perusahaan server.

5. 408 – Request Timeout

Pesan error yang menandakan bahwa timer atau batas waktu untuk mengakses web telah habis. Hal tersebut disebabkan oleh kecepatan akses internet yang cukup lambat, dan web server biasanya memiliki timer atau batas waktu tertentu dalam pengaksesan data dalam databasenya.

6. 401 – Unauthorized

Pesan error yang artinya user tidak memiliki otoritas atau izin untuk mengakses web. Biasanya web diberi pengaman username dan password, sehingga anda harus mengerti username dan password dari web tersebut.

7. 406 – Not Acceptable

Permintaan dari browser tidak dapat dipenuhi, karna client mencoba memasukkan karakter atau perintah yang tidak diizinkan oleh server hosting.

8. 509 – Bandwidth Limit Exceeded

Status ini bukan status resmi dari HTTP. Menyatakan bahwa penggunaan bandwidth pada account hosting sudah melebihi quota yang ditetapkan untuk account hosting anda.

Demikian beberapa pesan error web yang paling sering muncul saat kita mengakses internet. Dengan begitu jika kita mengetahui penyebabnya minimal kita mempunyai sedikit toleransi ke web atau blog yang kita akses. Semoga bermanfaat. Salam Kiss.

@ maj_01.11.2012 @

Sumber referensi : hacker-cisadane.org

Share


Jawa Tengah, 2012-11-01 : 20:00:43
Salam Hormat
Metamorfosis Anggrek Jingga

Metamorfosis Anggrek Jingga mulai gabung sejak tepatnya Kamis, 2012-03-29 19:12:53. Metamorfosis Anggrek Jingga mempunyai motto
Filsafat : 10 Karya
Puisi : 42 Karya
Berita : 18 Karya
Total : 70 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Metamorfosis Anggrek Jingga


Isi Komentar ARTI PESAN ERROR WEB SAAT AKSES INTERNET 4197
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya ARTI PESAN ERROR WEB SAAT AKSES INTERNET 4197 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Tidak ada kegagalan, hanya ada keberhasilan.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti