KATALOG KARYA TULIS JIKA MANUSIA DICIPTAKAN TANPA HATI No : 2011.1166 Filsafat - Inspirasi © 2011-06-18 : 09:37:28 (3869 hari 02:14:04 lalu)
KRONOLOGIS KARYA : Jumlah perolehan HITS 2759 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra Jumlah Komentar : 0 Komentator Pengiring Inspirasi : lyrict-lagu-pilihan-lama Status Karya Tulis : Publish
Share
>


SOUNDTRACK
Selamat SiangThe Power to be your best
ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
Lagu merupakan lagu pilihan MIS 1 Mutiara Sukma Ayu Lestari Dwi dipersembahkan dengan inspirasi : masih bersama mis mutiara sukma, masih iringan degung parahyangan masih bersama gelora rasa yang tiada reda, selama hayat masih di kandung badan.... Buka mata buka hati Satukan hati dan pikiran. Kastil Cinta Ku [MEMBANGUN CINTA MOMENT : 2021-11-10 06:09:33] RESENSI KARYA TULIS :
JIKA MANUSIA DICIPTAKAN TANPA HATI (Ayu Lestari Dwi,2011).-- Dalam beberapa waktu lalu, mutiarasukma memperoleh banyak Sudut Pemikiran (Mind Dalam beberapa waktu lalu, mutiarasukma memperoleh banyak Sudut Pemikiran (Mind Corner) yang terkait dengan HATI. Apakah, Mind Corner tersebut sebagai daya dukung terhadap Motto Mutiarasukma Tahun 2011 bahwa "Dalam tubuh manusia ada segumpal daging. Manakala dia baik maka baiklah semuanya. Daging itu adalah hati" atau hal-hal lain yang mendasari beberapa Sumber Nara sehingga mengungkapkan dipandang perlu mengungkapkan tentang hati.

Apapun yang mendasarinya, toh pada akhirnya kita tetap dihadapkan tentang masalah misteriusnya hati dan perasaan. Misteri karena pemahaman tentang rasa tidak dapat dilakukan dengan teori empiris dengan bukti-bukti analitikal statistik akan tetapi hanya melalui analogis-analogis dalam mengungkapkan bukti-bukti bahwa perasaan itu ada.

Sehingga, wajar jika ada satu pernyataan "iika kita hanya mengandalkan kekuatan akal fikiran, pandangan mata, dan pendengaran telinga, untuk apa Tuhan Ciptakan HATI dalam tubuh kita? (Pram Budihardjo, in Comment Topic of LAYAK- Rabu, 2011-05-25 : 09:59:06) demikian pula Panca Saras Wati yang memiliki fikiran bahwa "Kekuatan akal dan fikiran kita hanya sebatas mata memandang. Maka, jika kita bersandar pada kekuatan akal dan fikiran kita, tunggulah akan masa sulit yang jauh lebih sulit.".

Banyak yang kami dapatkan dari MIND CORNER mutiarasukma untuk melengakapi tulisan ini, tetapi kami hanya ingin mengatakan satu hal saja sesungguhnya sehubungan dengan salah satu postingan dalam Celleb Gossip tentang MARIBETH yang ingin memiliki anak tanpa harus menikah yang dilandasi oleh pemikiran "Saya sudah gak mau pake hati, pake otak. Sakit hati, kalau bisa kasih hati pisang saja,"

Terlepas apapun motivasi maupun hal yang melatarbelakngi MARIBETH, ini sebagai bukti bahwa ketika MANUSIA TELAH MENGANDALKAN KEKUATAN AKAL, MATA, DAN TELINGA maka tidak ada bedanya manusia buta yang berjalan hanya dengan tongkat.

Tulisan ini hanya ingin share tentang pentingnya untuk selalu Share dengan Hati Nurani kita dalam mengambil setiap langkah dan keputusan.



Jangan pernah mengabaikan suara hati nurani. Sebab, hati adalaah bagain tubuh yang dititipkan pada manusia untuk menjaga jiwa yang baik, Arum Banjar Sari | Selasa, 2011-05-24 : 18:26:16)





Indonesia,
Manajemen Mutiara Sukma
Ayu Lestari Dwi mulai gabung sejak 4071 hari 03:42:08 lalu tepatnya 2010-11-28 08:09:24. Ayu Lestari Dwi mempunyai motto Jika kita enggan melakukan hal yang kecil manamungkin kita dapat melakukan tugas yang besar