Improving Quality Of Life

Visitor 15.794

Hits 1236

Online 7

KATALOG KARYA
2013.4358 - 134.FAD
Berita - Keadilan © 2013-08-27 : 21:11:21 (3888 hari 02:34:58 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » EMPAT JAM PROSES IDENTIFIKASI BUAHKAN TITIK TERANG PELAKU PEMBUNUHAN ± Berita - Keadilan © fadly. Posted : 2013-08-27 : 21:11:21 (3888 hari 02:34:58 lalu) HITS : 3821 lyrict-lagu-pilihan-lama Akhirya Gigi (7125) Editor
RESENSI : Proses identifikasi dan olah TKP di tempat kejadian peristiwa pembunuhan Kepala Sekolah SDN Binanga Benteng, Sitti Khadijah (52 tahun) di Dusun Pondang, Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, akhirnya membuahkan titik terang
Proses identifikasi dan olah TKP di tempat kejadian peristiwa pembunuhan Kepala Sekolah SDN Binanga Benteng, Sitti Khadijah (52 tahun) di Dusun Pondang, Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, akhirnya membuahkan titik terang.

Titik terang yang mengarahkan proses identifikasi kepada pengungkapan pelaku pembunuhan membuahkan hasil setelah empat jam aparat kepolisian melakukan proses identifikasi dan olah tkp dengan meminta keterangan dan mengambil sidik jari sejumlah saksi mata yang pertama kali menjumpai jenazah korban di TKP.

Selain melakukan proses identifikasi dan olah TKP, polisi juga turut mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga kuat berkaitan dengan peristiwa tindak pidana pembunuhan terhadap korban Sitti Khadijah (52 thn).

Barang bukti yang diamankan polisi diantaranya, lima pucuk parang yang terdiri dari tiga pucuk parang pendek dan dua pucuk parang panjang, asbak dan satu buah toples plastik bening.

Proses identifikasi dan olah TKP yang dimulai sejak pukul 11.00 sampai pukul 14.00 wita ini dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar, AKP. Hery didampingi Kasubag Ops. AKP. H. Ambo Tuwo dan Kapolsek Bontosikuyu, AKP. H. Muh. Ali bersama dua puluh lima orang anggota kepolisian gabungan Polres Kepuluan Selayar dan Polsek Bontosikuyu.

Pelaksanaan identifikasi dan olah TKP, diakhiri dengan perekaman gambar hasil olah TKP dn pembongkaran sejumlah papan serta tiang rumah yang menyisakan sidik jari dan tapak kaki pelaku, seusai menghabisi nyawa korbannya.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar, AKP. Hery menandaskan, olah TKP pagi hari dilakukan aparat kepolisian mengingat kejadian yang berlangsung pada malam hari dan menghalangi pandangan petugas tim identifikasi untuk mengumpulkan barang bukti serta kemungkinan adanya sidik jari pelaku di sekitar TKP.

Proses lidik dilakukan petugas untuk menguatkan dugaan terjadinya kasus pembunuhan yang mengakibatkan terjadinya luka pada leher bagian belakang, dagu, mulut serta kedua tangan korban.
Luka pada bagian jari kiri dan kanan tangan korban diduga merupakan bekas sabetan benda tajam yang diakibatkan oleh upaya perlawanan dari pihak korban saat terjadinya tindakan penganiayaan oleh pelaku.

Dari hasil identifikasi dan olah TKP di rumah korban, polisi turut mengamankan selembar celana dalam pria warna biru yang diduga kuat berkaitan dengan pelaku mengingat saat pemeriksaan, korban dalam kondisi tidak mengenakan celana dalam.

Pelaksananaan proses identifikasi sengaja dipercepat mengingat kondisi TKP yang sudah mulai rusak, karena banyaknya warga masyarakat yang keluar masuk TKP sebelum kedatangan petugas.

Penetapan tersangka pembunuhan sendiri kata Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar masih dalam tahap pengembangan penyidikan perkara dengan mendasari bukti-bukti dan keterangan yang berhasil dikumpulkan dari sejumlah saksi.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar, AKP. Hery, enggan berspekulasi mengenai lamanya rentang waktu yang dibutuhkan untuk mengungkap motif dan teka-teki pelku pembunuhan. Satu hal yang pasti, bahwa dia bersama segenap jajarannya akan bekerja maksimal untuk dapat mengungkap tersangka kasus pembunuhan ini, tandasnya dalam keterangan Pers yang disampaikan pada hari Selasa, (27/8) siang. (Zulfadly Ramadhan)

Share


Sulawesi-Selatan, 2013-08-27 : 21:11:21
Salam Hormat
Fadly Sang Jurnalis

Fadly Sang Jurnalis mulai gabung sejak tepatnya Senin, 2011-10-03 12:12:28. Fadly Sang Jurnalis dilahirkan di Bulukumba mempunyai motto MERAH PUTIH JIWA RAGA KU
Berita : 85 Karya
Puisi : 8 Karya
Laporan : 2 Karya
Cerita Bersambung : 4 Karya
Total : 99 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Fadly Sang Jurnalis


Isi Komentar Empat Jam Proses Identifikasi Buahkan Titik Terang Pelaku Pembunuhan 4358
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Empat Jam Proses Identifikasi Buahkan Titik Terang Pelaku Pembunuhan 4358 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Seseorang dicerminkan dari buah fikirannya.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti