Improving Quality Of Life

Visitor 15.738

Hits 104

Online 1

KATALOG KARYA
2013.4326 - 64.MIS
Berita - Inspirasi © 2013-05-08 : 11:42:54 (3999 hari -08:19:09 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » LANDAK UNTUK KESEHATAN ± Berita - Inspirasi © MIS. Posted : 2013-05-08 : 11:42:54 (3999 hari -08:19:09 lalu) HITS : 7193 lyrict-lagu-pilihan-lama () kumpulan puisi mutiarasukma0
RESENSI : Sejak zaman nenek moyang, landak dikenal sebagai salah satu bagian binatang yang mampu mengusir roh jahat yaitu cukup dengan menempelkan duri landak pada orang yang sedang kesurupan atau diganggu roh jahat. Bagi masyarakat tradisional di Kalimantan, bulu landak banyak dipercaya untuk menolak bala, penghalau gangguan gaib atau melemahkan ilmu hitam yang berasal dari luar. Terlepas dari benar dan tidak, nampaknya ini bagian dari informasi bahwa landak memiliki hal yang bermanfaat untuk kesehatan diri. Pada saat ini, landak diyakini dapat dijadikan sebagai bagian pengobatan pada gangguan kesehatan diabetes, liver, asma, serta mengembalikan vitalitas.
LANDAK adalah binatang yang memiliki duri tajam di sekujur tubuhnya. Duri ini ini sebagai pelindung dirinya dalam menghadapi kerasnya alam.
Binatang ini dikenal dengan nama bezoar stone dan dibeberapa wilayah, binatang ini sudah cukup langka. Namun, di kaki Gunung Merbabu, binatang ini masih cukup mudah didapati.
Tubuh landak cukup menyeramkan karena jalannya mirip tikus namun memiliki duri yang sangat tajam. Bila ia terancam maka duri-durinya berdiri tegak menantang. Namun dibalik duri yang tajam ternyata serat dagingnya halus serasa daging kelinci atau daging ayam serta yang paling penting daging landak memiliki kandungan kholesterol 0%.
Sejak zaman nenek moyang, landak dikenal sebagai salah satu bagian binatang yang mampu mengusir roh jahat yaitu cukup dengan menempelkan duri landak pada orang yang sedang kesurupan atau diganggu roh jahat. Bagi masyarakat tradisional di Kalimantan, bulu landak banyak dipercaya untuk menolak bala, penghalau gangguan gaib atau melemahkan ilmu hitam yang berasal dari luar. Terlepas dari benar dan tidak, nampaknya ini bagian dari informasi bahwa landak memiliki hal yang bermanfaat untuk kesehatan diri.
Pada saat ini, landak diyakini dapat dijadikan sebagai bagian pengobatan pada gangguan kesehatan diabetes, liver, asma, serta mengembalikan vitalitas.
Banyak cara memanfaatkan daging landak untuk konsumsi kesehatan, seperti sate landak, rica-rica landak, atau dibuat menu lainya sesuai selera.
Satu hal yang terpenting adalah kedudukan hukum halal atau haram daging landak untuk pengobatan tentunya harus mengacu pada hukum yang mengaturnya.
landaklandaklandaklandaklandaklandak

Share


Jawa, 2013-05-08 : 11:42:54
Salam Hormat
MIS Mutiara Sukma

MIS Mutiara Sukma mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2011-04-24 21:23:51. MIS Mutiara Sukma dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jadikan diri sebagai haadiah bagi kebaikan untuk sesama.
Berita : 242 Karya
Resensi : 30 Karya
Opini : 33 Karya
Puisi : 81 Karya
Cerita Pendek : 6 Karya
Sejarah : 2 Karya
Cerita Bersambung : 3 Karya
Laporan : 15 Karya
Prosa : 3 Karya
Biografi : 12 Karya
Wacana : 2 Karya
Filsafat : 48 Karya
Kisah Nyata khusus Privacy : 4 Karya
Pantun : 1 Karya
: 4 Karya
Lyrict : 1 Karya
Surat dari Hati : 68 Karya
Kisah Nyata non Privacy : 1 Karya
Total : 556 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS MIS Mutiara Sukma


Isi Komentar LANDAK UNTUK KESEHATAN 4326
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya LANDAK UNTUK KESEHATAN 4326 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Saya selalu mencoba untuk merubah setiap bencana menjadi sebuah kesempatan.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti