Improving Quality Of Life

Visitor 15.796

Hits 19

Online 3

KATALOG KARYA
2013.4286 - 134.FAD
Berita - Alam © 2013-03-06 : 19:23:31 (4063 hari -18:53:26 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » BERJEMUR DI PANTAI BALOIYA ± Berita - Alam © fadly. Posted : 2013-03-06 : 19:23:31 (4063 hari -18:53:26 lalu) HITS : 5025 lyrict-lagu-pilihan-lama () Editor
RESENSI : Pemandangan batu ditengah pantai yang bahagian atasnya ditumbuhi oleh tanaman asoka berlatar belakang pemukiman penduduk nelayan pesisir tradisional menjadi sebuah daya pikat yang eksotik luar biasa di bibir pantai Baloiya. Sementara pasir putih lembut selembut salju yang terhampar luas di sepanjang pesisir pantai Baloiya memungkinkan pengunjung untuk berjemur dan tinggal berlama-lama menikmati terik panas matahari pagi
Pantai Baloiya dan Pantai Pa’badilang merupakan dua dari sekian banyak lokasi obyek wisata bahari primadona yang terdapat di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. Hanya saja, jarak kedua pantai ini lumayan berjauhan.

Kawasan ini berjarak sembilan kilo meter ke arah selatan ibukota kabupaten Benteng, Selayar. Sedangkan pantai Baloiya berada di ujung utara, tepatnya, di jalan poros menuju Pelabuhan Ferry Pamatata, Kecamatan Bontomate’ne.

Pantai Bolaiya SelayarPemandangan batu ditengah pantai yang bahagian atasnya ditumbuhi oleh tanaman asoka berlatar belakang pemukiman penduduk nelayan pesisir tradisional menjadi sebuah daya pikat yang eksotik luar biasa di bibir pantai Baloiya.
Sementara pasir putih lembut selembut salju yang terhampar luas di sepanjang pesisir pantai Baloiya memungkinkan pengunjung untuk berjemur dan tinggal berlama-lama menikmati terik panas matahari pagi.

Bahkan, para pengunjung juga sangat dimungkinkan untuk dapat melakukan aktivitas swimming, diving, snorkeling, fishing, dan sunbathing. Pengunjung yang gemar memancing pun dapat menyalurkan hobinya dengan menggunakan perahu sewaan untuk menyusuri pantai Baloiya yang mencapai panjang tiga ratus meter.

Khusus bagi mereka yang akan melakukan aktivitas snorkeling atau pun diving dapat menggunakan fasilitas yang disiapkan oleh pihak pengelolah “Selayar Island Resort”, tak terkecuali, fasilitas penginapan dan restoran.

Sarana prarana ini sengaja disiapkan khusus bagi para pelancong wisata yang akan tinggal dan berkunjung selama beberapa hari di Kabupaten Kepulauan Selayar. Lokasi pantai Baloiya dapat dijangkau dengan menumpangi kendaraan roda dua mau pun roda empat.

Meninggalkan pesisir pantai Baloiya, wisatawan dapat mengarahkan kendaraan ke kawasan pantai Pa’badilang di sebelah utara, ibukota Benteng, Selayar. Aktivitas yang tak jauh berbeda pun dapat dilakukan di lokasi ini.

Bedanya, karena dilokasi tersebut belum terdapat sarana penginapan atau restoran. Sungguh pun demikian, pengunjung dipastikan akan merasa jauh lebih betah untuk tinggal berlama-lama di pantai Pa’badilang.

Karena pasir putihnya yang menyilaukan mata, bak kristal di tengah terik mentari pagi. Sementara kelembutannya, serasa bagai es krim, bagi kaki-kaki telanjang yang tengah melangkah di atasnya.

Kesempurnaan pantai Pa’badilang akan sangat jelas terlihat di kala sore hari. Saat mentari mulai tampil menyuguhkan panorama alam sunset dengan menghadirkan keragaman warna-warni langit yang dalam sekejap waktu membungkus kawasan pantai Pa’badilang. Sungguh merupakan sebuah karunia luar biasa yang tampak begitu elok dan memukau.

Pemandangan perahu di bawah temaram mentari sore dengan baground gugusan pulau-pulau dan pohon nyiur yang tumbuh rapi di sepanjang bibir pantai Pa’badilang merupakan sebuah sensasi tersendiri yang dapat dinikmati sepuasnya oleh para wisatawan dan fotographer mania.(fadly syarif)

Share


Sulawesi-Selatan, 2013-03-06 : 19:23:31
Salam Hormat
Fadly Sang Jurnalis

Fadly Sang Jurnalis mulai gabung sejak tepatnya Senin, 2011-10-03 12:12:28. Fadly Sang Jurnalis dilahirkan di Bulukumba mempunyai motto MERAH PUTIH JIWA RAGA KU
Berita : 85 Karya
Puisi : 8 Karya
Laporan : 2 Karya
Cerita Bersambung : 4 Karya
Total : 99 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Fadly Sang Jurnalis


Isi Komentar Berjemur di Pantai Baloiya 4286
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Berjemur di Pantai Baloiya 4286 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Orang sukses tidak meremehkan hal kecil
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti