Improving Quality Of Life

Visitor 15.983

Hits 959

Online 5

KATALOG KARYA
2013.4252 - 134.FAD
Berita - Kepemerintahan © 2013-01-18 : 07:59:01 (4115 hari 11:55:06 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » KPU KEP. SELAYAR JAWAB KESANGSIAN WARGA TERHADAP DPT ± Berita - Kepemerintahan © fadly. Posted : 2013-01-18 : 07:59:01 (4115 hari 11:55:06 lalu) HITS : 1689 lyrict-lagu-pilihan-lama () kumpulan puisi mutiarasukma0
RESENSI : Kesempurnaan daftar pemilih tetap di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan kian santer diperbincangkan, seiring dengan semakin dekatnya masa pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang dijadwalkan bakal berlangsung pada tanggal, 22 Januari 2013 mendatang.
Kesempurnaan daftar pemilih tetap di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan kian santer diperbincangkan, seiring dengan semakin dekatnya masa pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang dijadwalkan bakal berlangsung pada tanggal, 22 Januari 2013 mendatang.
Sejumlah pihak terus menyoroti masih banyaknya nama warga masyarakat yang telah meninggal dunia di dalam daftar pemilih tetap, utamanya menjelang penyelenggaraan Pemilukada, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, pada tanggal (22/1) mendatang.
Bagaimana KPU Kepulauan Selayar, menanggapi persoalan kesangsian warga masyarakat terhadap kesempurnaan daftar pemilih tetap menjelang pilgub Sulsel ?? Berikut, petikan, laporan lengkap “Fadly Syarif”, langsung dari Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.
Menanggapi fenomena ini, Ketua KPU Kepulauan Selayar, Zulfinas Indra dalam keterangan persnya kepada wartawan menandaskan, potensi penulisan nama warga masyarakat yang telah meninggal dunia di dalam DPT, memang masih sangat dimungkinkan untuk terjadi.
KPU Selayar sendiri mencatat jumlah warga masyarakat wajib pilih yang meninggal dunia dari bulan November sampai bulan Januari 2013 masih sangat tinggi frekewensinya. Sehingga, kemungkinan masih akan adanya, nama warga masyarakat yang telah meninggal dunia di dalam daftar DPT, tidak dapat dipungkiri KPU Selayar.
Kendati demikian, selaku pihak penyelenggara Pemilukada, KPU Selayar akan tetap berkoordinasi dengan pihak PPS di masing-masing wilayah desa dan kelurahan, untuk menarik dan menahan kartu pemilih warga masyarakat yang telah meninggal dunia. Sementara, namanya masih tetap tercatat sebagai DPT, tegas finaz.
Zulfinas menampik kemungkinan adanya penyalahgunaan kartu pemilih atas nama warga masyarakat yang telah meninggal dunia di dalam penyelenggaraan Pemilukada, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel mendatang.
Pernyataan ini disampaikan Ketua KPU Selayar, Zulfinas Indra di sela-sela kesibukan, pengiriman logistik pemilu ke lima wilayah kecamatan Kepulauan Selayar, pada hari Kamis, (17/1) kemarin.
Hal tersebut sangat kecil kemungkinannya untuk terjadi. Sebab pemilih yang telah menyalurkan hak suaranya dan akan meninggalkan lokasi bilik suara, wajib mencelupkan jarinya ke dalam tinta yang telah disiapkan di TPS. (fadly syarif)

Share


Sulawesi-Selatan, 2013-01-18 : 07:59:01
Salam Hormat
Fadly Sang Jurnalis

Fadly Sang Jurnalis mulai gabung sejak tepatnya Senin, 2011-10-03 12:12:28. Fadly Sang Jurnalis dilahirkan di Bulukumba mempunyai motto MERAH PUTIH JIWA RAGA KU
Berita : 85 Karya
Puisi : 8 Karya
Laporan : 2 Karya
Cerita Bersambung : 4 Karya
Total : 99 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Fadly Sang Jurnalis


Isi Komentar KPU Kep. Selayar Jawab Kesangsian Warga Terhadap DPT 4252
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya KPU Kep. Selayar Jawab Kesangsian Warga Terhadap DPT 4252 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Setiap hari dimulai dengan kesempatan-kesempatan tersebut yang akan membawa kita menuju kemajuan dan kebahagiaan.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti