Improving Quality Of Life

Visitor 15.005

Hits 879

Online 8

KATALOG KARYA
2013.4250 - 134.FAD
Berita - Kemanusiaan © 2013-01-17 : 19:44:30 (4089 hari -03:31:59 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » SATU LIFE JACKET & PELAMPUNG JENIS TOMBA DI PERAIRAN SELAYAR ± Berita - Kemanusiaan © fadly. Posted : 2013-01-17 : 19:44:30 (4089 hari -03:31:59 lalu) HITS : 3588 lyrict-lagu-pilihan-lama () kumpulan puisi mutiarasukma0
RESENSI : Life jacket ini, merupakan pelampung baju ke empat yang ditemukan terdampar di pesisir pantai kota Benteng, Selayar dalam satu pekan terakhir. Dari lokasi yang sama juga berhasil ditemukan sebuah pelampung bundar yang oleh masyarakat Kepulauan Selayar lebih akrab disebut tomba.
Selama berlangsunya cuaca extrem, penyisiran daerah pesisir pantai terus diefektifkan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. Hasilnya, sejumlah barang terdampar yang diduga berasal dari kapal karam dibeberapa daerah tetangga Kabupaten Kepulauan Selayar, kembali ditemukan.
Hari Kamis, (17/1), sekitar pukul 10. 00 Wita, sebuah life jacket dengan kombinasi warna orange, biru dan hijau kembali ditemukan mengapung di areal pesisir pantai sebelah selatan Selayar Beach Hotel.
Saat ditemukan, life jacket bermerk Atunas ini sudah dalam kondisi sobek dan sama sekali tidak dapat digunakan. Life jacket ditemukan dalam posisi mengapung dengan sebagian kain, terjepit bebatuan.
Life jacket ini, merupakan pelampung baju ke empat yang ditemukan terdampar di pesisir pantai kota Benteng, Selayar dalam satu pekan terakhir. Dari lokasi yang sama juga berhasil ditemukan sebuah pelampung bundar yang oleh masyarakat Kepulauan Selayar lebih akrab disebut tomba.
Pelampung www.mutiarasukma.netUntuk kepentingan identifikasi dan proses penyidikan lebih lanjut, barang bukti life jacket berklasifikasi standar tersebut, langsung dievakuasi dari lokasi penemuan ke Mako Polres Kepulauan Selayar.
Usai dipersaksikan di ruang piket polres setempat, barang bukti selanjutnya diamankan di ruang identifikasi. Barang bukti diterima, Kanit Identifikasi, Polres Kepulauan Selayar, AIPDA. Mustari Muchtar.
Menurut Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Setyadi, SH. MH, barang bukti ini, akan segera diidentifikasi untuk mencari kemungkinan adanya sidik jari korban yang masih melekat di kain life jacket, tandasnya.
Barang bukti tomba jenis trawlnet bale, kini diamankan di salah satu perahu tradisional milik warga masyarakat setempat yang berdekatan dengan TKP. Pasalnya, barang seperti ini hampir setiap tahun ditemukan, di perairan Selayar, terutama pada musim barat. (fadly syarif)

Share


Sulawesi-Selatan, 2013-01-17 : 19:44:30
Salam Hormat
Fadly Sang Jurnalis

Fadly Sang Jurnalis mulai gabung sejak tepatnya Senin, 2011-10-03 12:12:28. Fadly Sang Jurnalis dilahirkan di Bulukumba mempunyai motto MERAH PUTIH JIWA RAGA KU
Berita : 85 Karya
Puisi : 8 Karya
Laporan : 2 Karya
Cerita Bersambung : 4 Karya
Total : 99 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Fadly Sang Jurnalis


Isi Komentar Satu Life Jacket & Pelampung Jenis Tomba di Perairan Selayar 4250
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Satu Life Jacket & Pelampung Jenis Tomba di Perairan Selayar 4250 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Jika kita enggan mengerjakan yang kecil bagaimana mungkin bisa menjadi besar?
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti