Improving Quality Of Life

Visitor 14.929

Hits 373

Online 3

KATALOG KARYA
2011.2103 - 115.BUD
Opini - Politik © 2011-08-27 : 23:39:37 (4597 hari -04:58:14 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » BAHAGIAKAH MEREKA EPS 3 ± Opini - Politik © Budhi. Posted : 2011-08-27 : 23:39:37 (4597 hari -04:58:14 lalu) HITS : 1938 lyrict-lagu-pilihan-lama kumpulan puisi mutiarasukma20
RESENSI : Seorangpeminta-mintaberucapsambilmendoakanorangyangmemeberinyauntukdapatrejekiyangbanyakditangannyadigegamuang500perakpemberianorangyangdidoakannyatadi.Sementarabudimengais
Seorang peminta-minta berucap sambil mendoakan orang yang memeberinya untuk dapat rejeki yang banyak ditangannya digegam uang 500 perak pemberian orang yang didoakannya tadi.Sementara budi mengais becak beratus-ratus meter tersenyum manis ketika menerima imbalan 3000 rupiah.Hiruk pikikuk kendaraan besar dan debu-debu berterbangan mengotori wajah mereka tak kenal lelah tak kenal menyerah membunyikan peluit menyetop kendaraan membantu beebelok arah masuk jalur yang berlawanan sambil berkata ,”Makasih Bos “ lewat jendela mobil diterimanya recehan Rp 500 .
gelandangan dan pengemis tak gubris tak miris terus meminta dan meminta sampai tak terasa sang hati tak lagi berasa apakah itu malu dan hati yang teriris-iris ?
Tukang Koran,pedagang asongan,penjual kaki lima barang kelontong setiap hari berjuang dipinggiran pinggiran jalan kadang rugi tepi tetap dijalani kadang untung besar tapi pemeras berkedok seragam ormas merampas semua keuntungan satu hari mereka. Masikah kita menjumpai mereka itu dipenjuru kota metropolitan?
Buruh bangunan yang terkapar kekelahan tidur diatas tumpumkan semen dan kardus bekas pembungkus material bangunan, pengais sampah dibantaran sungai yang berbau harum bagai bunga bangkai yang sedang mekar menyengat hidung menambah aroma ibu kota
Para balita menari riang dan bernyanyi merdu bagai sang idola remaja di mas media meliuk melenggak lenggok melompat kesana kemari berebut bis kota untuk menghibur para penumpang yang ada, sementara yang katanya menjadi Orang Tuanya asyik duduk dibawah jembatan layang sambil menggendong orok yang masih kecil. Dimanakah bapaknya????????
Oh ya papa sedang kuliah di Cipinang baru semester 3 masa hukuman sambil mengankat kedua tangannya? Itu biasa !!. Bahagiakan mereka????????? Kalau tidak bahagia kenapa dijalani?terpaksa…..kenapa terpaksa kan masih banyak pekerjaan yang lain??? Ah …ini aja sudah lumayan pak???? Yang penting masih bisa makan . itukah bahagia??????????
Sementara disisi lain sebuah perumahan elit dipinggiran metropolitan sebuah rumah megah berharga milyaran dengan mobil berjumlah 5 buah terjadi perdebatan yang hebat tentang dirimereka sendiri.Anak pertama meminta ayahnya untuk memberikan semua tender proyek itu padanya.anak kedua sedang minta untuk jatah proyek pembebasan tanah agar meminta bantuan oknum ormas dan penegak keadilan untuk mengusir penduduk kismin dilokasi yang dimaksudnya.Sambil berlalu sang ayah berkata : “Itu bisa diatur?” apakah itu bahagia menurut mereka bagaimanan dengan penduduk kismin tadi?
Seorang pejabat teras menggandeng sang artis tertawa-tawa didepan kamera bagai isi dunia ini tak membawa akibat apa-apa bagi mereka? Bahagiakah sang idola bahagiakah anak istri pejabat tersa tersebut…….?????? Yang tahu hanya hati mereka semua masing-masing dan ALLAH SWT.

Bahagianya seorang gelandangan mungkin tidak mikir cicilan rumah
Bahagianya seorang tukang becak mungkin tidak pernah memikirkan harga pertamax
Bahagianya seorang kerja bangunan tak kala hari sabtu anrian bayaran.
Bahagianya seorang pejabat mungkin tidak mikir kehujanan kepanasan
Bahagianya seorang anggota dewan mungkin karena banyak yang mengatakan dermawan
Bahagianya seorang koruptor mungkin tidak pernah memikirkan penjara itu susah
Bahagianya seorang pencopet mungkin karena tidak mempan oleh bogem mentah
Tapi kalau semua orang tadi mati…..bahagikah mereka ???????
Lahaulawalaquwata ilabillah….allah bi sawab.

Share


, 2011-08-27 : 23:39:37
Salam Hormat
Budhi Yuwono

Budhi Yuwono mulai gabung sejak tepatnya Kamis, 2011-08-11 10:30:28. Budhi Yuwono dilahirkan di Banjarnegara mempunyai motto HAQUUL YAQIN IS THE BEST TO BE A HUMAN GET THE FIRDAUS
Puisi : 8 Karya
Opini : 6 Karya
Surat dari Hati : 1 Karya
Prosa : 2 Karya
Total : 17 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Budhi Yuwono


Isi Komentar Bahagiakah Mereka Eps 3 2103
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Bahagiakah Mereka Eps 3 2103 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Jika kita enggan mengerjakan yang kecil bagaimana mungkin bisa menjadi besar?
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti