Improving Quality Of Life

Visitor 15.841

Hits 722

Online 6

KATALOG KARYA
2011.1215 - 64.MIS
Berita - Technologi © 2011-06-27 : 06:04:45 (4681 hari 12:21:41 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » ANALOGI-ANALOGI PERHITUNGAN SUATU KARYA ± Berita - Technologi © MIS. Posted : 2011-06-27 : 06:04:45 (4681 hari 12:21:41 lalu) HITS : 2216 lyrict-lagu-pilihan-lama kumpulan puisi mutiarasukma14
RESENSI : ANALOGIdibawahiniadalahbagaimanasystemmelakukanperhitungannilaisuatuproduktivitasdanresponsibilitassuatukaryadalammenentukannilaiSUATUKARYA.

1.Produktivitas.
Produktivirasatau
ANALOGI dibawah ini adalah bagaimana system melakukan perhitungan nilai suatu produktivitas dan responsibilitas suatu karya dalam menentukan nilai SUATU KARYA.

1. Produktivitas.
Produktiviras atau productivity merupakan suatu tingkat perbandingan suatu hasil dari sejumlah kegiatan.
Produktivitas dapat dimaknai sebagai suatu hasil dari suatu aktivitas. Kondisi yang sangat ideal adalah bahwa setiap kegiatan dapat menghasilkan satu hasil. Besar atau kecilnya hasil bukanlah ukuran karena kedua variable tersebut juga tak terukur. Oleh karena itu, untuk dapat mengukurnya kita menggunakan konsep analogis.
Setiap bentuk kegiatan dianggap bernilai 1 dan setiap hasil yang berhasil dari kegiatan itu diberi nilai 1 sedangkan jika kegiatan itu gagal maka kita beri nilai 0. Oleh karena itu, nilai tertinggi produktivitas adalah manakala perbandingan jumlah kegiatan dengan hasil kegiatan yang berhasil adalah lebih kecil dari 1, sehingga semakin kecil nilai perbandingan tersebut maka semakin bisa dikatakan produktif.
Bagaimana konsep ini berlaku di system mutiarasukma..?
Setiap mutiara inspirator melakukan login, system mencatat satu rencana kegiatan sehingga semakin banyak login menjukkan semakin banyaknya rencana yang akan dilakukan di www.mutiarasukma.net. Sedangkan hasil dari suatu kegiatan adalah jumlah karya yang dihasilkan atau di posting. Oleh karena itu, rumus produktivitas dapat dihitung sebagai berikut :

PRODUKTIVITAS = JUMLAH LOGIN / JUMLAH KARYA

Analogi diatas akan menghasilkan satu angka yang akan mengukur tingkat produktivitas dari para mutiara inspirator. Kondisi ini akan menjadi koreksi fungsi waktu terhadap jumlah login dari Mutiara Inspirator, karena semakin lama Mutiara Inspirator aktif maka semakin banyak peluang Mutiara Inspirator tersebut melakukan login.


2. Responsibilitas
Responsibilitas suatu karya dalam System Mutiarasukma dilakukan dengan cara memberikan nilai satu (1) pada setiap kali karya dibuka oleh public. Nilai ini diberikan berdasarkan sumber media dan waktu. Jadi, bilamana satu identitas suatu sumber telah tercatat dalam system pada waktu yang sama berapakalipun membuka pada satu kaarya yang sama tetap hanya akan diberi nilai 1. Hal ini akan memberi nilai koreksi terhadap kemungkinan melakukan hal yang sama pada satu karya yang sama. Logikanya, seseorang akan cukup membaca satu kali dalam satu waktu dan jika pun tertarik untuk membaca kembali kemungkinan akan dilakukan dalam waktu berikutnya atau melakukan copy paste dan sebagainya.

Perolehan angka-angka ini yang disebut VIEW / HITS bagi mutiarasukma berarti merupakan jumlah public yang membaca atau menyukai suatu karya yang bersumber dari orang yang berbeda atau orang yang sama dari media yang berbeda.
Selanjutnya, karya kita akan menjadi semakin bernilai manakala ada respon atau tanggapan dari pengunjung.
Idealnya, setiap pengunjung yang sangat tertarik atau tertarik akan memberikan respon terlepas respon positif maupun negatif karena system tetap akan memberikan nilai 1 untuk setiap responder. Artinya, setiap responder yang sama yang memberikan komentar pada karya yang sama hanya akan dinilai satu. Namun demikian, yang paling utama dalam penilaian responsibilitas ini dititik beratkan pada perolehan HITS karena apapaun adabya public tekah memberikan apresiasi suatu karya.

Semoga Informasi ini memberi pemahamn dari banyaknya pertanyaan yang kami catat melalui MIS kami. Semua data berkenaan ini ada pada area maing-masing Mutiara inspirator dengan melakukan KLIK PADA FOTO PROFIL di area masing-masing

Share


Jawa, 2011-06-27 : 06:04:45
Salam Hormat
MIS Mutiara Sukma

MIS Mutiara Sukma mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2011-04-24 21:23:51. MIS Mutiara Sukma dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jadikan diri sebagai haadiah bagi kebaikan untuk sesama.
Berita : 242 Karya
Resensi : 30 Karya
Opini : 33 Karya
Puisi : 81 Karya
Cerita Pendek : 6 Karya
Sejarah : 2 Karya
Cerita Bersambung : 3 Karya
Laporan : 15 Karya
Prosa : 3 Karya
Biografi : 12 Karya
Wacana : 2 Karya
Filsafat : 48 Karya
Kisah Nyata khusus Privacy : 4 Karya
Pantun : 1 Karya
: 4 Karya
Lyrict : 1 Karya
Surat dari Hati : 68 Karya
Kisah Nyata non Privacy : 1 Karya
Total : 556 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS MIS Mutiara Sukma


Isi Komentar ANALOGI-ANALOGI PERHITUNGAN SUATU KARYA 1215
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya ANALOGI-ANALOGI PERHITUNGAN SUATU KARYA 1215 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Orang sukses mengendalikan lingkungannya
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti