Improving Quality Of Life

Visitor 14.951

Hits 121

Online 8

KATALOG KARYA
2011.1089 - 21.AGU
Berita - Alam © 2011-06-03 : 14:23:40 (4683 hari -12:13:05 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » INDAHNYA HAMPARAN PASIR PUTIH PANTAI PERJUANGAN ± Berita - Alam © Agus. Posted : 2011-06-03 : 14:23:40 (4683 hari -12:13:05 lalu) HITS : 2963 lyrict-lagu-pilihan-lama kumpulan puisi mutiarasukma30
RESENSI : IndahnyaHamparanPasirputihPantaiPerjuangan

>>mad,batubara

HamparanpasirputihyangberadadibibirPantaiPerjuanganataulebihdikenalPantaiJono
Indahnya Hamparan Pasir putih Pantai Perjuangan

>> mad, batubara

Hamparan pasir putih yang berada di bibir Pantai Perjuangan atau lebih dikenal Pantai Jono yang berada di Dudun Mesjid Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara menjadi salah satu daya tarik pengunjung yang datang.

Sebagai salah satu objek wisata kebanggaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara, Pantai Perjuangan saat ini mulai dipromosikan oleh Dinas Parawisata Batubara. Hal itu ditandai pada bulan Juni nanti, pantai Perjuangan akan dijadikan lokasi perlombaan olahraga bahari se-Asean.

Pantuan kelokasi Senin (9/3), bila kita mau menuju bibir pantai Perjuangan, maka terlebih dahulu kita akan melintasi hamparan pasir putih puluhan meter yang terbentang luas di sekitar pantai, selain itu pemondokan semi permanen yang tersusun dihamparan pasir akan menambah indahnya pantai Perjuangan.

"Walau Kabupaten Batu Bara baru beberapa bulan usianya, namun salah satu objek wisata Pantai Perjuangan akan dijadikan lokasi perlombaan olahraga bahari tingkat Nasional.Olahragawan dari Negara Asean juga akan hadir disana,"papar Asmunan,Kabag Humasy Pemkab Batu Bara melalui telepon selulernya, Selasa(10/3).

Kata Asmunan, pembukaan perlombaan olahraga bahari yang digelar di Pantai Perjuangan pada bulan Juni nanti, direncanakan akan langsung dihadiri Presiden RI Bapak SBY,"Kita berharap apabila nantinya terlaksana semoga sukses, karena event itu merupakan kebanggaan Pemkab Batu Bara, kita juga berharap warga sekitar mendukungnya,"ujarnya.

Menurut OK Manan salah seorang pengelola Pantai Perjuangan menuturkan, awal dibukanya pantai Perjuangan pada tahun 2003 lalu. Pantai Perjuangan sendiri dulunya tidak seindah sekarang, semak belukar dan pohon Siapi-api masih menghias pantai,"pada awalnya pantai ini diberi nama pantai Jono,"papar Manan.

"Dalam dua tahun kita melakukan pembersihan pantai dengan cara pelakukan pembersihan dan penebangan pohon agar terlihat keindahan dan keasrian pantai, hasilnya sekarang, hamparan pasir putih sudah menghias bibir pantai"ujarnya.

Dikatakan Manan, untuk menuju pantai Perjuangan ini dari jalan PT Inalum sarana transportasi belum memadai, karena jalan belum diaspal, hanya jalan desa berpasir," kita harapkan jalan tersebut segera dibenahi, karena pantia ini salah satu objek wisata andalan Pemkab Batubara,"ujarnya. ***

Share


Jawa Barat, 2011-06-03 : 14:23:40
Salam Hormat
Kang Agus

Kang Agus mulai gabung sejak tepatnya Selasa, 2010-12-28 19:18:37. Kang Agus mempunyai motto Mensyukuri Hidup
Filsafat : 3 Karya
Laporan : 4 Karya
Berita : 3 Karya
Puisi : 1 Karya
Opini : 2 Karya
Surat dari Hati : 1 Karya
Total : 14 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Kang Agus


Isi Komentar Indahnya Hamparan Pasir putih Pantai Perjuangan 1089
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Indahnya Hamparan Pasir putih Pantai Perjuangan 1089 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma

MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti